Lifestyle
Senin, 13 Maret 2017 - 00:45 WIB

KISAH UNIK : Restoran Ini Sajikan Makanan Serupa Emoticons

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menu unik di restoran Gaggan (Instagram @mikebagale)

Kisah unik kali ini tentang sebuah restoran yang menyajikan makanan serupa emoticons.

Solopos.com, BANGKOK – Bisnis kuliner di era modern seperti saat ini memang sangat menjanjikan. Gaya hidup kaum urban menuntut segala sesuatu yang serba instan, tak terkecuali soal makanan. Oleh sebab itu, kini banyak dijumpai kedai yang menjajakkan makanan unik dan variatif, seperti restoran Gaggan yang berada di Bangkok, Thailand.

Advertisement

Dihimpun Solopos.com dari Mashable, Senin (13/3/2017), restoran yang menyajikan masakan India ini memiliki cara unik untuk menarik perhatian pengunjung, yakni dengan menuliskan emoticons pada buku menunya. Cara ini sengaja dilakukan untuk membuat pelanggan penasaran dengan makanan yang akan disajikan.

Menu unik di restoran Gaggan (Instagram @mikebagale)

Tak perlu khawatir soal rasa, semua makanan di restoran tersebut memiliki rasa yang lezat. Presentasi makanannya pun terbilang unik dan kreatif. Tak pelak, hal tersebut membuat restoran ini masuk dalam kategori 50 restoran terbaik di dunia. Ide unik tersebut dicetuskan oleh koki andal sekaligus pemilik restoran bernama Gaggan Anand. Ia merupakan salah satu koki terbaik yang mampu membuat makanan bercita rasa India disukai oleh masyarakat Thailand.

Advertisement

Dikutip dari Vogue, saat datang ke restoran tersebut, pengunjung akan disodori kertas transparan bertuliskan 25 emoticons oleh salah satu pelayan. Setelah memilih makanan yang hendak disantap, sang pelayan akan membawakan hidangan sesuai pesanan dan memberikan buku menu yang asli. Buku menu itu berisi gambar 25 emoticons lengkap dengan keterangannya.

Kertas pesanan bergambar emoticons di restoran Gaggan (Instagram @jessmilner)

Cara unik ini rupanya mampu menarik perhatian publik. Dengan merogoh kocek sebesar US$115 setara Rp1.535.940, pengunjung bisa menikmati 25 hidangan yang tertulis di daftar menu. Jangan khawatir akan kekenyangan. Semua makanan di restoran itu disajikan dalam ukuran mini sehingga lebih mirip dengan emoticons. 

Advertisement

Kebab di restoran Gaggan (Instagram @gaggan_anand)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif