Sport
Senin, 13 Maret 2017 - 13:45 WIB

ALL ENGLAND 2017 : Kevin/Marcus: Impian Kami Menjadi Nyata

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)

All England 2017 menyajikan Kevin/Marcus menjadi juara.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Digeon, berhasil meraih gelar juara di ajang All England 2017. Menurut Kevin/Marcus, gelar juara pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu merupakan impian keduanya.

Advertisement

Kevin/Marcus berhasil merebut gelar juara sete;ah menundukkan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam laga final di Barclaycard Arena, Minggu (12/3/2017) malam WIB. Kevin/Marcus yang menjadi unggulan kelima turnamen menang dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

“Rasanya tegang karena baru kali pertama di sini. Kami senang sekali bisa menang di sini. Masih enggak percaya juga kami akhirnya bisa jadi juara. Tapi kami enggak boleh cepat puas, karena masih banyak pertandingan penting ke depannya,” kata Marcus seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Pastinya kami semakin termotivasi dengan kemenangan ini. Menang di All England jadi salah satu impian buat kami. Enggak menyangka juga bisa menang sekarang ini,” timpal Kevin.

Advertisement

Kevin/Marcus dan Li/Liu sebelumnya pernah satu kali berhadapan di Vietnam Open 2015. Saat itu, pasangan Indonesia menyerah 21-15, 21-23 dan 18-21. Kini, rekor mereka pun menjadi 1-1.

“Lawan hari ini juga kelihatan cukup tegang. Mereka banyak error di lapangan. Jadi menguntungkan buat kami,” papar Marcus.

Kevin/Marcus sendiri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak final dan menjadi juara. Wakil-wakil Tanah Air lainnya lebih dulu bertumbangan, seperti peraih olimpiade Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang kandas di babak perempatfinal.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif