Sport
Minggu, 12 Maret 2017 - 18:25 WIB

LIGA JERMAN : Dortmund Kalah, Ini Komentar Pelatih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hertha Berlin vs Borussia Dortmund (JIBI/REUTERS/Axel Schmidt)

Liga Jerman diwarnai dengan kekalahan Borussia Dortmund.

Solopos.com, BERLIN – Borussia Dortmund menelan kekalahan dalam lanjutan Liga Jerman melawan Hertha Berlin. Kekalahan itu membuat tren kemenangan Dortmund terputus. Pelatih Thomas Tuchel pun kecewa dan menyesalkan penyelesaian akhir anak asuhnya.

Advertisement

Bertandang ke Olympiastadion, Sabtu (11/3/2017) malam WIB, Dortmund kalah dengan skor 2-1. Die Borussen sudah tertinggal sejak menit ke-11 setelah pemain tuan rumah, Salamon Kalou, mencetak gol. Skor 1-0 untuk Hertha bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Dortmund berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-55. Tapi, Hertha kembali memimpin setelah Marvin Plattenhardt membobol gawang Riman Burki. Dortmund pun kalah.

Padahal di laga itu, Dortmund tampil dominan dengan mencatatkan 68% penguasaan bola. Mereka juga membuat 18 attempts dengan hanya dua yang on target. Bandingkan dengan Hertah yang hanya memiliki 16 attempts, namun punya empat tembakan on target.

Advertisement

“Kami memiliki dua peluang bagus untuk memimpin dan kemudian kami malah memberi mereka sebuah gol,” cetus Tuchel seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (12/3/2017).

“Ketidakefektifan kami membuat kami rugi tiga poin. Penampilan serupa akan cukup di sini lebih sering daripada tidak. Hasilnya memang menjengkelkan, tapi performa kami lumayan,” lanjutnya.

Kekalahan tersebut membuat Dortmund masih terpaku di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Jerman. Die Borussen kini mengoleksi 43 poin, tertinggal 16 poin dari Bayern Munchen di posisi pertama dan enam poin dari RB Leipzig di posisi kedua. Mereka juga dibayangi Hoffenheim yang hanya berjarak satu poin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif