Sport
Minggu, 12 Maret 2017 - 17:25 WIB

Lewandowski Catatkan 100 Gol Bersama Bayern Munchen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Robert Lewandowski mencatatkan pencapaian spesial bersama Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pamer ketajaman lagi. Kini, pemain asal Polandia itu sudah mencatatkan 100 gol untuk Die Roten selama tiga tahun bersama.

Advertisement

Lewandowski menunjukkan ketajamannya saat Bayern mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 3-0 dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (11/3/2017) malam WIB. Lewandowski mencetak gol pertama dan penutup, sementara satu gol lainnya dilesakkan Douglas Costa.

Dua gol itu pun terasa spesial bagi Lewandowski. Pemain yang bergabung dengan Bayern dari Borussia Dortmund pada 2014 lalu itu, kini telah mencetak 100 gol untuk Bayern di semua kompetisi. Dikutip dari Squawka, Lewandowski hanya butuh 139 pertandingan untuk mencatatkan milestone itu.

Lewandowski pun sempat merayakan pencapaiannya di media sosial. “100 gol untuk @FCBayern! Setiap golnya memberiku banyak kegembiraan. Kuharap dengan dukungan dari kalian semua aku akan bisa mengalami lebih banyak momen seperti ini!” tulis Lewandowski dalam akun Instagram pribadinya, @_rl9.

Advertisement

Lewandowski sendiri kini telah membukukan 244 gol di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. Gelontoran gol-gol itu ia ciptakan dalam balutan seragam tiga klub berbeda. Selain Bayern, Lewandowski juga pernah membela Lech Poznan dan Dortmund. Bersama Poznan ia mencetak 41 gol dan bersama Dortmund 103 gol.

Khusus di musim ini, pemain 28 tahun itu sudah mencetak 33 gol dalam 36 penampila di semua kompetisi bersama Bayern. Sebanyak 21 gol ia lesakkan di Bundesliga Jerman. Ia pun masik dalam jajaran top skorer Bundesliga, kalah satu gol dari Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemuncak daftar.

Di sisi lain, kemenangan atas Frankfurt membuat Bayern kian dekat dengan trofi juara. Pasalnya, para pesaing tim polesan Carlo Ancelotti itu justru tumbang, seperti RB Leipzig dan Dortmund. Bayern pun kini kukuh di puncak klasemen dengan 59 poin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif