Sport
Minggu, 12 Maret 2017 - 23:00 WIB

KOMPETISI FUTSAL SOLO : SMA Batik 1 Kalahkan SMKN 2

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain SMK Negeri 2 Solo (kiri) mencoba memberikan umpan trobosan saat dihadang dua pemain SMA Batik 1 Solo dalam pertandingan Merah Putih Futsal League di GOR Manahan SOlo, Minggu (12/3/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Kompetisi futsal Solo menyajikan kemenangan SMA Batik 1.

Solopos.com, SOLO – Asosiasi Futsal Kota (AFK) Solo mulai menggulirkan kompetisi futsal antarpelajar di GOR Manahan Solo, Minggu (12/3/2017). Kompetisi bernama Merah Putih Futsal League tersebut diikuti delapan tim.

Advertisement

Persaingan sengit tersaji saat SMKN 2 Solo kalah tipis 4-5 dari SMA Batik 1 Solo. Kedua tim saling jual beli serangan. SMKN 2 berhasil unggul lebih dulu setelah sukses mengeksekusi tendangan bebas melalui tendangan keras Ramadhan Putra. Tim SMKN 2 berhasil menggandakan kedududukan melalui gol cantik Yusrizal yang menjebloskan bola ke gawang dengan tumit.

Namun, SMA Batik 1 Solo mampu bangkit dan membalikkan keadaan sebelum babak pertama selesai. Di awali tendangan keras Zaidan Hamid yang memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Kemudian Riky Setya menyamakan kedudukan dan disusul gol Mahendra di penghujung babak sehingga skor menjadi 2-3.

Pada babak kedua pertandingan masih tetap seru. Aditya Wibowo membawa SMA Batik 1 Solo menjauh dengan golnya ketika pertandingan masih menyisakan 13 menit. Namun segera dibalas dengan gol Ramadhan Putra lagi dan ditambah satu gol penyama kedudukan dari Rodrigo.

Advertisement

Skor 4-4 bertahan cukup lama, sebelum akhirnya Zaidan Hamid kembali memaksa kiper SMKN 2 memungut bola dari gawangnya. Meskipun SMKN 2 melakukan serangan bertubi-tubi namun hingga peluit panjang dibunyikan mereka tidak mampu menyamakan kedudukan, skor tetap 4-5.

Sementara itu, dipertandingan lainnya SMA Muhammadiyah 2 Solo menang 3-2 dari SMKN 9 Solo di laga pembuka kompetisi. SMA Batik 2 Solo dipaksa mengakui keperkasaan SMAN 6 Solo setelah takhluk 0-2. Sedangkan laga SMAN 7 Solo melawan SMA Al Islam berakhir dengan skor 4-3.

Meskipun menelan kekalahan, SMKN 2 Solo tetap mendapat poin 1. Sementara SMA Batik 1 mendapat poin 3. Di lain sisi, SMAN 7 dan SMA Muhammadiyah 2 yang juga menang tipis masing-masing mendapatkan 4 poin. Sedangkan pemuncak klasemen yakni SMAN 6 Solo dengan 4 poin tetapi unggul agregat gol.

Advertisement

Tambahan satu poin untuk SMKN 2 Solo itu tak lepas dari peraturan unik yang diberlakukan oleh panitia penyelenggara. Mereka akan memberikan tambahan 1 poin kepada tim yang mampu menghadirkan 50 pendukungnya di dalam GOR Manahan.

“Itu merupakan peraturan kompetisi ini. Tujuannya untuk pembelajaran agar tetap antusias tetapi menjaga sportivitas. Karena memang kami menerapkan regulasi yang ketat bagi tim dan suporter yang berkompetisi di liga ini,” kata Ketua AFK Solo, Rumi Iqbal Doewes, kepada Solopos.com, di GOR Manahan, Minggu (12/3/2017).

Dia menegaskan sudah ada pakta integritas antara pemain, suporter, dan kepala sekolah untuk mendukung kegiatan tersebut dan menjunjung tinggi sportivitas. “Bahkan, kami gandeng kepala sekolahnya agar kompetisi ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadi wadah pembinaan pemain. Kami juga memberikan aspirasi untuk suporter terbaik akan menerima piala suporter terbaik dari AFK,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif