Sport
Minggu, 12 Maret 2017 - 14:06 WIB

ALL ENGLAND 2017 : Indonesia Loloskan Satu Wakil ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

All England diwarnai dengan Kevin/Marcus lolos ke final.

Solopos.com, BIRMINGHAM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melenggang ke babak final All England 2017. Kevin/Marcus berhasil menundukkan pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, di babak semifinal.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017) dini hari WIB, Kevin/Marcus menang dalam pertarungan tiga game atas Petersen/Kolding. Kevin/Marcus menang dengan skor 19-21, 21-13 dan 21-17.

Kemenangan ini menjadi yang pertama buat Kevin/Marcus atas Petersen/Kolding. Sebelumnya dalam dua kali pertemuan, Kevin/Marcus selalu kalah. Laga ini juga sekaligus menjadi pembalas kekalahan Kevin/Marcus di All England Open 2015 lalu, saat mereka kalah di babak perempatfinal.

“Yang pasti ini merupakan laga yang sangat sulit buat kami. Sebelumnya juga dua kali bertemu belum pernah menang. Tapi sesuai janji saya kemarin, saya akan berusaha keras dan bermain yang terbaik,” kata Kevin di Badmintonindonesia.org.

Advertisement

Laga cukup sengit terjadi sejak game pertama dimulai. Kedua pasangan ini saling beradu kekuatan untuk merebut game pertamanya. Namun sayang, Kevin/Marcus harus kalah tipis dengan 19-21.

Masuk ke game dua, dominasi pasangan Denmark sempat membayang-banyangi langkah Kevin/Marcus. Mereka terus tertinggal hingga posisi 10-12. Namun tak lantas menyerah, Kevin/Marcus justru membalikkan keadaan hingga terus melesat menyamakan kedudukan dengan kemenangan di game kedua.

Game penentu pun tak kalah seru. Usai berduel selama 69 menit, Kevin/Marcus akhirnya bisa memenangkan pertandingan. “Kami bermain cukup tenang dan tidak terburu-buru. Karena Kolding punya smash yang cukup kencang. Dia juga mainnya rapi. Di poin-poin akhir kami main lebih tenang,” ujar Kevin.

Advertisement

Di babak final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen asal Tiongkok. Sebelumnya, mereka pernah sekali berhadapan di Vietnam Open 2015. Saat itu, Kevin/Marcus kalah 21-15, 21-23 dan 18-21.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif