Jateng
Sabtu, 11 Maret 2017 - 21:50 WIB

PARKIR SEMARANG : Parkir di Ambarawa Semrawut, Netizen Mengeluh

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan terparkir di bawah rambu dilarang parkir di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Aris Wuryadi)

Parkir yang semrawut di Ambarawa, Kabupaten Semarang dikeluhkan netizen.

Sejumlah kendaraan terparkir di bawah rambu dilarang berhenti di depan RSUD Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Aris Wuryadi)

Advertisement

Semarangpos.com, UNGARAN – Kesemrawutan parkir di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kerap menjadi biang kemacetan lalu lintas. Bahkan para pengguna jalan tak segan memarkirkan kendaraan mereka tepat di bawah rambu-rambu dilarang parkir ataupun berhenti.

Kesemrawutan parkir di Ambarawa itu dikeluhkan khalayak dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Ambarawa, Jumat (10/3/2017). Mereka yang merasa geram dengan kendaraan yang parkir sembarangan itu lantas ramai-ramai mengunggah foto yang menggambarkan secara nyata betapa semrawutnya masalah perparkiran di Ambarawa.

Tak cukup dengan itu, mereka juga mengungkapkan parkir sembarangan tersebut kerap menyebabkan arus lalu lintas di beberapa kawasan di Ambarawa menjadi macet. “Untuk dinas terkait monggo untuk mendisiplinkan warga/angkot perlu ada efek jera supaya lebih tertib, dengan diadakan operasi rutin,” tulis pengguna akun Facebook Aris Wuryadi.

Advertisement

Sebagian netizen lain mengungkapkan permasalahan parkir di Ambarawa itu sudah lama terjadi, namun tak ada tindakan tegas dari pihak terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang. “Kasus dah lama. Kapan ada jawabannya? Kapan Ambarawa bebas macet?” keluh pengguna akun Facebook Andi Penjol.

Berdasarkan foto yang diunggah netizen ke dinding grup Ambarawa itu terlihat sejumlah angkot terparkir di bawah rambu dilarang parkir. Bukan hanya itu, sejumlah kendaraan pribadi juga berbaris rapi terparkir di sepanjang jalur yang sejatinya terlarang untuk memarkir kendaraan.

Netizen berharap pihak terkait segera menindak tegas kendaraan yang parkir sembarangan tersebut. Mereka juga berharap polisi di Ambarawa dapat bersinergi dengan Dishub Kabupaten Semarang untuk segera menertibkannya. Dengan begitu, menurut netizen, kawasan Ambarawa, Kabupaten Semarang bebas macet. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif