Sport
Sabtu, 11 Maret 2017 - 06:00 WIB

Astra Honda Motor Kirim 4 Pembalap Muda ke Asia Talent Cup 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gerry Salim (Asta-honda.com)

Dua pembalap muda dari PT Astra Honda Motor (AHM) sudah pernah mengikuti ATC 2016.

Solopos.com, SOLO – Memasuki balapan perdana Asia Talent Cup (ATC) 2017, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepeda motor Honda, PT Astra Honda Motor (AHM), mengirim empat pembalap muda binaan. Salah satunya Gerry Salim, yang telah menunjukkan performa luar biasa musim lalu.

Advertisement

Dilansir astra-honda.com, Jumat (10/3/2017), selain Gerry Salim, AHM mengirim Irfan Ardiansyah, Lucky Herdiansya, dan Erfin Firmansyah. Keempatnya bertekad untuk mengibarkan merah putih di podium ATC 2017. Seri perdana ATC diselenggarakan Sabtu-Minggu (11-12/3/2017), di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Tahun ini adalah kali kedua Gerry mengikuti ATC. Tahun lalu dia sempat beberapa kali naik podium, antara lain, podium 2 di Thailand, podium 1 dan 3 di Qatar, podium 3 di Sepang, serta podium 2 di Tiongkok. Prestasi itu membuat pelatih Alberto Puig kembali memanggil Gerry.

“Kesempatan ini saya manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjukkan potensi saya. Mohon doanya dan dukungan agar bisa meraih hasil maksimal di tahun ini,” ungkap pembalap asal Surabaya, Gerry Salim. Irfan Ardiansyah yang juga sudah mengikuti ATC tahun lalu mampu bersaing di barisan depan pada tes pra musim yang berlangsung Sabtu-Minggu (4-5/3/2017). Ia mencatat waktu terbaik 1:47:345.

Advertisement

“Saya telah menunjukkan peningkatan waktu selama tes pra musim dan waktu saya lebih baik dari musim lalu. Harapan saya pada seri perdana ini dapat berjuang sampai garis finish di barisan terdepan dan meraih podium untuk Indonesia,” ucap Irfan.

Lucky Herdiansya dan Erfin Firmansyah merupakan dua pembalap muda yang baru pertama kali mengikuti ATC. Kedua pembalap itu merasa harus bekerja lebih keras untuk beradaptasi dengan kondisi sirkuit, cuaca, dan ketatnya kompetisi.

GM Marketing Planning & Analysis AHM, Agustinus Indraputra, menyatakan  bergabungnya Gerry Salim memberi motivasi bagi rekan se-timnya. “Bergabungnya Gerry Salim tahun ini memberikan motivasi lebih kepada pembalap muda lainnya. Kemampuan mereka akan mulai diuji akhir pekan ini, kami berharap keempat pembalap muda binaan AHM tersebut dapat memberikan kebanggaan bagi bangsa melalui ajang ATC 2017,” harap Agustinus.

Advertisement

Empat pembalap muda itu akan mulai sesi latihan pada Jumat (10/3/2017), Kualifikasi dan balap pertama diadakan Sabtu (11/3/2017), balapan kedua hari Minggu (12/3/2017).

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif