Sport
Jumat, 10 Maret 2017 - 17:00 WIB

Rangking Indonesia di FIFA Naik Lagi 2 Tingkat

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (Twitter)

Rangking Indonesia di FIFA kembali naik, kali ini 2 tingkat.

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia naik dua tingkat menjadi peringkat 167 di daftar rangking anggota Federation Internationale de Football Association (FIFA). Indonesia mengumpulkan nilai 123 poin.

Advertisement

Berdasarkan keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), peningkatan peringkat Indonesia disebabkan performa tim nasional sepak bola yang cukup baik beberapa waktu terakhir. “Selain Indonesia, Kaledonia Baru dan Sudan Selatan juga menempati peringkat 167 FIFA, karena memiliki poin yang sama,” katanya, Jumat (10/3/2017).

Di kawasan Asia Tenggara, peringkat Indonesia masih lebih baik dibandingkan dengan Myanmar yang menempati peringkat 172, Laos di peringkat 173, Kamboja pada peringkat 174, Brunei Darussalam dengan peringkat 185, dan Timor Leste yang ada di peringkat 194.

Meski demikian, peringkat Indonesia juga masih di bawah Singapura di posisi 163, dan Malaysia di peringkat 161. Peringkat itu juga masih jauh dari “raksasa” Asia Tenggara lainnya yaitu Vietnam di peringkat 136, Thailand yang menempati posisi 128, dan Filipina di posisi 124.

Advertisement

Dalam peringkat FIFA, Argentina masih menempati peringkat pertama dengan 1.644 poin, unggul dari Brasil di posisi kedua dengan 1.534 poin. Di posisi ketiga ada Jerman dengan 1.443 poin, Chile di posisi keempat dengan 1.389 poin, dan Belgia di peringkat kelima dengan 1.379 poin.

PSSI memang terus melakukan perbaikan setelah mendapat sanksi larangan bermain di seluruh ajang internasional oleh FIFA. Restrukturisasi pun dilakukan, dan saat ini PSSI sedang berupaya menjalankan liga domestik dengan kualitas yang lebih baik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif