Soloraya
Jumat, 10 Maret 2017 - 04:00 WIB

PEMKAB BOYOLALI : Tahun Ini, 400 PNS Pensiun

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai negeri sipil (PNS). (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ratusan PNS Pemkab Boyolali tahun ini memasuki masa pensiun.

Solopos.com, BOYOLALI –Badan Kepegawaian Pendidikandan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali mencatat diperkirakan 400 hingga 500 orang pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali akan memasuki masa pensiun.

Advertisement

“Dalam setahun kurang lebih 400 hingga 500 PNS Boyolali memasuki masa purnatugas,” ujar Kepala BKP2D Boyolali, Karsino kepada Solopos.com, Rabu (7/3/2017).

Hal itu dikatakan terkait pembekalan PNS yang akan memasuki purnatugas tahap I 2017 yang dilaksanakan di aula kantornya, Selasa (7/3). Sementara itu, pembekalan tersebut akan dilakukan empat kali dalam setahun untuk memberikan bimbingan agar mampu mempersiapkan diri memasuki masa pensiun. Pembekalan berupa memberian materi wirausaha.

Sementara itu, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (8/3/2017) dalam pembekalan kali ini diperuntukkan bagi 100 orang yang akan pensiun pada bulan September hingga pertengahan November 2017 mendatang.

Advertisement

Mereka terdiri atas atas 47 guru, 13 pejabat struktural dan 24 staf, sembilan kepala sekolah, satu sekretaris desa, dan enam fungsional tertentu. Kegiatan berlangsung selama dua hari hingga Rabu. Diawali pemberian materi pembinaan mental spritual dan psikologis serta bimbingan kewirausahaan. Pada hari kedua diberikan studi lapangan dengan materi motivasi usaha.

Sementara itu, wakil bupati (wabup) Boyolali, M. Said Hidayat dalam sambutannya berpesan agar PNS menanamkan rasa bangga karena menjadi bagian dari sejarah perkembangan dan pembangunan Boyolali..

“Maka tanamkanlah pada bapak ibu penuh kebanggaan bahwa kemajuan Boyolali ini juga atas peran para senior pengabdi,” terang Wabup.

Advertisement

Pada kesempatan yang sama, salah satu peserta, Hartoyo, mengatakan siap memasuki masa pensiun. Lelaki yang yang saat ini menjabat Kasubbag TU di UPT Pengelolaan Sampah ini akan pensiun pada Oktober mendatang dan telah mempersiapkan usaha. “Saya siap pensiun dan sudah menyiapkan diri dengan mengumpulkan modal untuk membuka usaha warung makan,” kata Hartoyo.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif