Sport
Jumat, 10 Maret 2017 - 09:30 WIB

Montella Ingin Berkarier di Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vicenzo Montella. (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Vicenzo Montella memiliki hasrat untuk melatih di Inggris suatu saat nanti.

Solopos.com, MILAN – Vicenzo Montella tak menutup kemungkinan untuk melatih di luar Italia. Dia pun ingin melatih di Inggris suatu saat nanti, saat karier melatihnya sudah matang.

Advertisement

Montella memang terbilang baru sebagai pelatih. Awal karier kepelatihannya dimulai saat bersama tim AS Roma U-15 pada 2009 lalu. Kemudian dia menjadi pelatih interim Roma pada 2011. Barulah dia menjadi pelatih kepala saat dikontrak Catania.

Semusim bersama Catania, Montella kemudian menjadi pelatih Fiorentina pada 2012 hingga 2015. Bersama La Viola, nama Montella mulai diperhitungkan. Dia mampu membawa Fiorentina bersaing di papan atas klasemen Liga Italia dan melaju ke final Coppa Italia serta semifinal Liga Europa.

Namun setelah itu, Montella didepak Fiorentina. Dia kemudian pindah ke Sampdoria dan kini melatih AC Milan. Bersama Rossonerri, Montella mulai bisa mengangkat performa Milan yang tenggelam dalam beberapa musim terakhir. Dia kemudian berhasil membawa Milan juara Piala Super Italia dengan mengalahkan Juventus, akhir 2016 kemarin.

Advertisement

Menanjaknya karier Montella sebagai pelatih membuat ia dirumorkan bakal digaet oleh tim-tim Inggris. Montella sendiri mengaku ingin melatih di Inggris suatu saat nanti. Terlebih, dia tidak asing dengan Inggris karena pernah bermain di Fulham pada musim 2006/2007.

“Saya tidak keberatan untuk melakukan itu [melatih di luar Italia], itu akan memperkaya diri sendiri,” ujar Montella seperti dikutip Football Italia.

“Beberapa liga dan kota tentunya yang saya suka ketimbang yang lain: contohnya London,” imbuhnya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif