Sport
Kamis, 9 Maret 2017 - 00:30 WIB

MOTOGP 2017 : Suzuki Berharap Besar kepada Iannone

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (Motogp.com)

Motogp 2017 diwarnai dengan Andrea Iannone yang membela Suzuki.

Solopos.com, HAMAMATSU – Andrea Iannone bakal membela tim Suzuki Ecstar pada ajang Motogp musim 2017. Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, sangat berharap kepada Iannone demi mengangkat prestasi Suzuki.

Advertisement

Musim lalu, Suzuki sangat mengandalkan Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol itu berhasil memberikan satu kemenangan untuk Suzuki dan beberapa kali naik podium. Namun, Vinales justru hengkang ke Yamaha Movistar mulai musim ini.

Brivio mengaku kehilangan Vinales membuatnya sedih. Namun, dengan Iannone optimisme tim kembali terangkat. Iannone dinilainya sebagai salah satu pembalap tercepat di Motogp. Dia pun yakin Iannone bakal bersinar bersama Suzuki.

“Kami sangat sedih ketika kehilangan Maverick. Namun, Andrea bisa memecahkan masalah dengan baik. Kami menemukan pembalap yang dapat melanjutkan pekerjaan kami. Kami pikir, Andrea merupakan salah satu pembalap tercepat di Motogp,” ujar Brivio seperti dilansir Tuttomotoriweb, Senin (6/3/2017).

Advertisement

Brivio menambahkan kehilangan Vinales dan berhasil merekrut Iannone bukanlah sesuatu yang buruk. Terlebih, sosok Iannone adalah pembalap yang sarat pengalaman di Motogp. Itu bis amenjadi nilai positif tersendiri bagi Suzuki.

“Perbedaannya adalah Andrea datang di Suzuki setelah empat tahun di Motogp bersama Ducati. Jadi, kami tahu apa yang harus kami lakukan dengan saran yang diberikan oleh Andrea. Ketika kami mulai dengan Maverick, kami baru saja mengajaknya dari Moto2. Jadi, kami tumbuh bersama dalam dua musim,” imbuhnya.

Kendati demikian, Brivio mengakui Iannone masih perlu adaptasi dengan motor Suzuki, GSX-RR. Apalagi, pembalap asal Italia itu telah terbiasa dengan motor Ducati yang sudah ditunggangi selama empat musim.

Advertisement

“Bersama Andrea, kami melakukan banyak perkembangan di lintasanSaya yakin dia masih butuh waktu untuk penyesuaian. Tapi, saya yakin dia tidak akan kesulitan karena motor ini sangat menyenangkan,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif