Sport
Kamis, 9 Maret 2017 - 19:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Tak Ada Kata Mustahil dalam Kamus Barca

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andres Iniesta merayakan gol bersama Luis Suarez dan Neymar. (JIBI/Reuters/Albert Gea)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Barcelona atas PSG.

Solopos.com, BARCELONA – Satu tempat di babak perempatfinal Liga Champions sempat disebut-sebut mustahil untuk didapatkan oleh Barcelona. Namun klub berjuluk Blaugrana itu berhasil membuat yang mustahil menjadi kenyataan.

Advertisement

Ya, peluang Barca untuk ke perempatfinal sangat sulit direalisasikan mengingat mereka kalah 4-0 pada leg pertama babak 16 besar melawan Paris Saint-Germain. Ditambah lagi sejarah tak mendukung mereka. Sebelumnya, belum ada klub yang mampu mengejar ketertinggal setelah kalah 0-4 pada leg pertama di kompetisi antarklub Eropa.

Namun, Barca mampu membuktikan bahwa tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Bermain pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB, Barca mampu membalikkan kedudukan dengan menang 6-1. Lionel Messi dkk. pun lolos ke perempatfinal dengan agregat 6-5.

Kemenangan Barca itu pun semakin istimea karena diraih dengan dramatis. Setelah unggul 3-0, Barca harus rela gawangnya dibobol oleh Edinson Cavani dan membuat mereka harus mencetak tiga gol lagi. Keajaiban itu akhirnya datang di menit-menit akhir.

Advertisement

Neymar membuat dua gol secara beruntun di menit ke-88 dan ke-90. Skor menjadi 5-1 dan tak cukup bagi Barca untuk lolos karena PSG unggul gol tandang. Di detik-detik akhir laga, Sergi Roberto membuat publik Camp Nou bersorak lewat golnya di menit ke-94.

Kapten Barca, Andres Iniesta, menyebut kemenangan Barca itu menjawab keraguan dari sejumlah pihak. Dia juga menambahkan para pemain Barca tak pernah berhenti untuk percaya bahwa kesempatan menang selalu ada meski dinilai mustahil.

“Kita sudah menjadi saksi dari aksi sejarah. Kami tahu bahwa kami bisa menebar keraguan pada lawan kami jika kami bisa mencetak gol cepat,” kata Iniesta seperti dilansir Fcbarcelona.com, Kamis.

Advertisement

“Kami tak pernah berhenti percaya,itu tampak seperti tak mungkin, tapi itu menjadi kenyataan,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif