Jateng
Rabu, 8 Maret 2017 - 12:50 WIB

TRANSPORTASI SEMARANG : Pengelola Cek BRT Trans Semarang, Netizen Tak Puas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas memeriksa kondisi bus BRT Trans Semarang. (Instagram-@transsemarang)

Transportasi umum, BRT Trans Semarang, dicek kondisinya demi keselamatan penumpang, namun netizen tetap saja merasa kurang puas.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sarana transportasi umum di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), bus rapid transit (BRT) Trans Semarang, diperiksa kondisinya demi keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya. Video pemeriksaan kondisi bus BRT Trans Semarang itu diunggah pengelola kaun Instagram @transsemarang, Senin (6/2/2017).

Advertisement

Berdasarkan video tersebut, terlihat seorang petugas di luar bus dan seorang lagi di dalam bus melakukan pengecekan pada fungsi kelengkapan bus BRT Trans Semarang. Dari lampu sein, lampu depan, hingga fungsi rem dicek fungsinya.

Namun khalayak dunia maya (netizen) yang melihat video tersebut merasa kurang puas dengan pengecekan yang dilakukan kedua petugas tersebut. Mereka menganggap pemeriksaan itu kurang mendalam karena hanya mengecek bagian luar bus, tak sampai ke dalam bus. “Kebersihan interior bus awal keberangkatan harus diperhatikan juga,” tulis pengguna akun @iboed_boedi.

“Tolong dong, saran kalau cek yang interior juga. Pintu, kursi penumpang, pegangan atas, tempelan yang tidak standar dan tidak perlu juga kalau bisa dihilangkan biar rapi dan seragam antara armada satu dengan yang lain,” tulis pengguna akun @mahendra_nursetiaji.

Advertisement

Mengetahui netizen yang kurang puas dengan pemeriksaan yang dilakukan petugas kepada bus BRT Trans Semarang itu, pengelola akun Instagram @transsemarang mengucapkan terima kasih atas saran yang diberikan netizen. “Terima kasih mas untuk sarannya. Siap,” tulis pengelola akun @transsemarang.

Meski demikian, sebagian netizen lain mengapresiasi pengecekan yang dilakukan para petugas pada sarana transportasi umum di Kota Semarang tersebut. Mereka menganggap meskipun hanya bagian luar yang dicek, para petugas sudah berusaha menjaga keselamatan para penumpang sekaligus pengguna jalan lainnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif