Entertainment
Rabu, 8 Maret 2017 - 13:10 WIB

Terungkap! Ini Penyebab Kematian George Michael

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - George Michael (Reuters)

Kata ahli jantung Oxfordshire, George Michael meninggal karena sebab alamiah.

Solopos.com, NEW YORK — Penyebab kematian penyanyi legendaris George Michael akhirnya terkonfirmasi. Ahli jantung Oxfordshire, Darren Salter, mengatakan pelantun hits legendaris Last Christmas itu meninggal alamiah karena penyakit jantung.

Advertisement

Penyanyi George Michael meninggal karena sebab alamiah. Ahli jantung Inggris mengatakan bahwa gagal jantung dan penyakit hati yang menyebabkan kematian bintang pop tersebut pada Natal tahun lalu.

Ahli jantung tersebut mengatakan bahwa tidak ada kebutuhan untuk penyelidikan lebih lanjut terhadap kematian Michael, 53, yang menjadi bintang pada 1980 dengan grup Wham! sebelum akhirnya sukses bersolo karir.

“Karena ada telah ada kepastian penyebab kematian secara alami, dilatasi kardiomiopati [kerusakan pada otot jantung] dengan miokarditis [radang dinding otot jantung] dan pembengkakan hati, penyelidikan dihentikan,” kata Darren Salter, ahli jantung Oxfordshire, dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Reuters, Rabu (8/3/2017).

Advertisement

Dilatasi kardiomiopati adalah suatu kondisi jantung yang merusak proses memompa darah ke seluruh tubuh. Otopsi awal dalam kematian penyanyi tersebut belum meyakinkan, meskipun manajernya telah mengatakan sebelumnya bahwa dia meninggal karena gagal jantung.

Wham! merupakan salah satu duo pop paling sukses di pertengahan 1980-an, dengan sejumlah lagu diantaranya Wake Me Up Before You Go-Go, Last Christmas, Careless Whisper dan Young Guns (Go For It!).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif