Entertainment
Rabu, 8 Maret 2017 - 15:30 WIB

Sempat Hampir Bangkrut, Begini Nasib Dicky Cheung Si "Kera Sakti"

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dicky Cheung saat memerankan Kera Sakti (kiri) dan saat tampil dalam sebuah acara di Tiongkok 2011. (Istimewa/Youtube/Shina Weibo)

Dicky Cheung populer melalui perannya sebagai Sun Go Kong di serial Kera Sakti.

Solopos.com, SOLO – Nama aktor asal Hong Kong, Dicky Cheung, mendunia berkat serial televisi populer Journey to the West atau Kera Sakti. Perjalanan karier Dicky sangat berliku, pernah diberitakan hampir bangkrut, aktor kawakan itu ternyata bertahan dan masih berkarya hingga sekarang.

Advertisement

Jika dihitung, usia Dicky Cheung kini memasuki 52. Meski dikenal luas sebagai aktor, ia memulai karier di dunia hiburan sebagai penyanyi. Kariernya bermula saat ia memenangkan kompetisi bernyanyi New Talent Singing Awards pada 1984.

Dicky Cheung saat merintis karier di dunia musik pada 1984. (Istimewa/TVB)

Di awal kariernya Dicky bisa dibilang tidak begitu menonjol, lagu-lagunya tidak meledak, peran akting yang ia dapat pun tidak signifikan.

Advertisement

Hal itu berubah di tahun 1996 saat Dicky memerankan raja monyet Sun Go Kong di serial televisi Kera Sakti. Di tahun 1999 Dicky membintangi serial Fong Sai Yuk yang juga sukses. Kesuksesan Dicky ini turut menghidupkan kariernya di dunia musik meski tak sesukses karier aktingnya.

Dikutip Solopos.com, dari Jaynestars.com, Rabu (8/3/2017), di akhir 1990-an Dicky sempat mengalami kesulitan finansial akibat krisis moneter. Sebelum dinyatakan bangkrut, Dicky mendapat bantuan dari aktor populer Andy Lau. Ia diajak bermain film dan diberi pinjaman uang. “Andy Lau mengajakku main film. Dia juga meminjamiku uang. Saya sangat berterimakasih padanya sampai sekarang,” kata Dicky seperti dikutip Jaynestars.com.

Dicky Cheung tampil di TVB beberapa tahun lalu. (Istimewa/Weibo)

Advertisement

Berdasarkan laman Wikipedia, selama kariernya, Dicky pernah membintangi 28 film, judul terakhir dirilis 2013. Untuk serial televisi, ada 34 judul yang pernah dibintangi.

Di usia yang sudah memasuki kepala lima, Dicky masih terus berkarya, Februari kemarin Dicky dilaporkan menjalin kerja sama dengan TVB untuk membintangi serial televisi berjudul The Handsome Marshal. TVB adalah stasiun televisi yang membesarkan nama Dicky di serial Kera Sakti.

 

Advertisement
Kata Kunci : Dicky Cheung Kabar Artis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif