Soloraya
Rabu, 8 Maret 2017 - 19:40 WIB

PENCURIAN WONOGIRI : Tepergok Saat Beraksi, Pencuri Ini Pukul Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Polres Wonogiri menggelandang tersangka percobaan pencurian, Triyanto (tengah), di Mapolres setempat, Minggu (5/3/2017). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Pencurian Wonogiri, seorang polisi terluka akibat dipukul pencuri yang dipergokinya sedang beraksi.

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang anggota Polres Wonogiri terluka di pipinya akibat dipukul pencuri yang dipergokinya sedang beraksi di rumah setengah jadi di Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri, Minggu (5/3/2017) pukul 07.30 WIB.

Advertisement

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP M. Kariri, kepada wartawan, Rabu (8/3/2017), menyampaikan pencuri itu bernama Triyanto, 39, warga Joyotakan RT 004/RW 003, Joyotakan, Serengan, Solo. Aksi pencurian itu terungkap setelah anak si pencuri yang hendak menjemput bapaknya tertabrak motor.

Kejadian itu bermula ketika anggota Polsek Jatisrono, Aiptu Supriyanto, yang kala itu melintas sedang mendapati seorang anak perempuan berinisial IAS, 15, mengalami kecelakaan lalu lintas tak jauh dari rumah sasaran pencurian. Saat ditanya, IAS mengaku hendak menyusul bapaknya di rumah dimaksud.

Remaja itu menyebut bapaknya sedang mengambil barang di rumah yang sedang dibangun tak jauh dari lokasi dia mengalami kecelakaan. “Saat didatangi [rumah yang dimaksud IAS], tersangka langsung berusaha lari. Saat mau ditangkap dia memukul anggota [Aiptu Supriyanto] menggunakan blabak. Warga lalu mengejar pelaku hingga akhirnya ditangkap,” kata Kariri mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Advertisement

Tersangka dijerat Pasal 365 KUHP jo Pasal 53 KUHP tentang Percobaan Pencurian dengan Kekerasan. Polisi menyita barang bukti berupa beberapa lembar blabak, satu unit sepeda motor dengan pelat nomor depan dan belakang berbeda, satu unit helm, seutas tali, dan sebilah balok kayu.

Sedangkan mengenai IAS, AKP Kariri mengatakan berdasarkan  hasil pemeriksaan, IAS tidak tahu bapak yang hendak disusulnya sedang mencuri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif