Sport
Rabu, 8 Maret 2017 - 19:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Wenger Tepis Arsenal Sedang Kritis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Arsene Wenger menepis anggapan bahwa Arsenal tengah berada dalam kondisi kritis. Menurut pelatih berjuluk The Proffessor itu, timnya kini masih dalam keadaan bagus.

Advertisement

Arsenal baru saja takluk dari Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017) dini hari WIB. The Gunners kalah dengan skor telak 1-5. Hasil tersebut membuat Arsenal tersingkir dengan agregat 2-10 karena pada leg pertama mereka juga kalah dengan skor yang sama di Allianz Arena.

[Baca: Rekor Buruk Arsenal Usai Dikalahkan Bayern]

Sebelumnya, Arsenal juga takluk dari salah satu rival mereka di Liga Premier Inggris, Liverpool. Arsenal menyerah dengan skor 3-1 di Anfield. Kekalahan itu membuat Arsenal terlempar dari empat besar klasemen.

Advertisement

Dua kekalahan beruntun dari tim besar membuat Arsenal disebut dalam keadaan kritis. Terlebih, berbagai masalah memang tengah dihadapi tim asal London Utara itu. Mulai dari spekulasi masa depan Wenger maupun penyerang andalannya, Alexis Sanchez.

“Apa yang harus diubah di klub ini? Apa maksud Anda dengan hal itu? Saya pikir klub ini dalam kondisi bagus. Kami tengah menjalani situasi yang sulit jadi yang harus kami ubah adalah hasil di pertandingan selanjutnya,” terang Wenger seperti dilansir Sky Sports, Rabu.

Kekalahan atas Bayern sendiri dianggap sebagai kekalahan terburuk Arsenal, namun Wenger emoh menyetujuinya. “Saya tidak merasa seperti itu [kekalahan terburuk) karena kami tahu sebelum pertandingan bahwa akan sulit untuk lolos setelah apa yang terjadi di pertandingan pertama. Tapi setidaknya kami ingin main di kandang dan merasa kami menghadapi situasi yang ada dengan kebanggaan dan komitmen. Kami melakukan itu.”

Advertisement

Selanjutnya, Wenger ditanyai mengenai masa depannya. Dia pun ditanya apakah laga melawan Bayern menjadi partai terakhirnya bersama Arsenal di Liga Champions. Apalagi kontraknya berakhir pada akhir musim nanti. “Saya tidak tahu,” jawab Wenger.

“Kalian [wartawan] selalu khawatir dengan apa yang jadi berita utama, tapi saya berbicara soal sepakbola, bukan soal masa depan saya,” tutup manajer asal Prancis itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif