Sport
Rabu, 8 Maret 2017 - 21:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Munchen dan Madrid Diharapkan Bertemu di Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xabi Alonso (kiri) bersama para pemain Bayern Munchen. (JIBI/REUTERS/Michael Dalder)

Liga Champions memasuki babak perempatfinal.

Solopos.com, LONDON – Bayern Munchen dan Real Madrid sama-sama sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Kedua klub itu pun diharapkan bisa bertemu di babak final nanti.

Advertisement

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh gelandang Bayern, Xabi Alonso. Pemain asal Spanyol itu akan sangat senang menghadapi Madrid yang merupakan bekas klubnya, di babak final Liga Champions nanti. Alonso menyebut pertemuan Bayern dan Madrid di partai puncak adalah final ideal.

Bayern sendiri memastikan lolos ke babak perempatfinal setelah mengandaskan perlawanan Arsenal. Bayern unggul agregat dengan skor telak 10-2. Pada leg kedua yang digelar di Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017), Bayern menang dengan skor 5-1.

Sementara Madrid menyingkirkan wakil Italia, Napoli. Tim polesan Zinedine Zidane itu lolos dengan agregat 6-2 dengan rincian menang 3-1 di leg pertama dan menang 3-1 lagi di leg kedua.

Advertisement

“Final Bayern-Real Madrid tidak buruk,” jawab Alonso ketika ditanya final idealnya, seperti dikutip dari Soccerway, Rabu.

“Saya pikir Real Madrid dan Atletico Madrid adalah yang terkuat jadi menghadapi mereka di akhir [turnamen] akan lebih baik,” sambungnya.

Alonso juga tak akan menyepelekan Barcelona. Meski, tim asal Catalan itu memiliki peluang yang amat tipis setelah kalah 4-0 dari PSG di leg pertama. “Saya takkan buru-buru mencoret Barca. [Situasi mereka] Sangat sulit, tapi saya juga tidak mau langsung mencoret kans mereka,” tutur Alonso.

Advertisement

Alonso sendiri sudah dua kali meraih trofi Liga Champions. Pertama, saat dia membawa Liverpool juara pada musim 2004/2005, kemudian mengangkat trofi Liga Champions bersama Real Madrid di musim 2013/2014.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif