Jogja
Rabu, 8 Maret 2017 - 10:55 WIB

FESTIVAL DI JOGJA : 15 Festival Sepakat Sinergikan Ide

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kelompok Teater Smero menyuguhkan pertunjukan seni jalanan dalam "Pawai Edan-edanan" sebagai rangkaian pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) XXVII di ruas Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Rabu (19/08/2015). Festival tahunan yang digelar sejak 1989 itu kembali diselenggarakan dengan menempati lokasi baru yakni di Taman Kuliner Condongcatur. Sleman, Yogyakarta pada 19 Agustus hingga 5 September 2015. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Festival di Jogja sepakat membentuk platform strategis bersama

Harianjogja.com, JOGJA—Sedikitnya 15 festival terbaik di Jogja sepakat membentuk platform strategis bersama untuk mengembangkan sinergitas program, ide dan informasi festival-festival dengan para pemangku kepentingan. Platform strategis itu berupa sebuah organisasi yang mereka namakan Jogja Festivals.

Advertisement

“Ini [Jogja Festivals] untuk pengembangan potensi festival di DIY,” ungkap Ketua Jogja Festivals, Heri Pemad, seperti dalam rilis yang dikirim ke Harianjogja.com, Selasa [7/3/2017]. Organisasi ini diharapkan bisa membawa Jogja sebagai kota festival ke ranah internasional.

Selain Heri Pemad dengan Art|Jog nya, belasan festival yang masuk dalam organisasi ini yakni Asia Tri, Bedog Arts Festival, Biennale Jogja, Festival Film Dokumenter, Kustomfest, Festival Musik Tembi, Jogja Blues Explosion, Pesta Boneka, Jogja Netpac Asia Film Festival, Cellsbutton Yogyakarta New Media Art Fest, Ngayogjazz, Yogyakarta Gamelan Festival, Jogja Festival Layang-layang Nasional dan Yogyakarta Contemporary Music Fest.

Untuk memperkenalkan organisasi ini, mereka berencana menggelar agenda peluncuran Jogja Festivals di Gaia Cosmo Hotel pada Kamis [9/3/2017]. Melalui momentum peluncuran itu, program Jogja Festivals dicanangkan bisa mempertemukan para pelaku kreatif dan festival dari berbagai penjuru dunia. Sekaligus memperkenalkan kekayaan wisata budaya Jogja dan Indonesia sebagai bangsa yang memiliki potensi karya dan cipta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif