Sport
Rabu, 8 Maret 2017 - 09:00 WIB

Eks Striker Timnas U-23 Merapat ke Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker anyar Persis asal Perssu Sumenep, Joko Prayitno (kanan), diperkenalkan oleh Manajer Persis, Hari Purnomo, di kediaman Manajer di bilangan Laweyan, Selasa (7/3). (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

Persis Solo bakal diperkuat Joko Prayitno.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kembali menunjukkan ambisinya dalam bursa transfer musim ini. Setelah gagal mendapatkan M. Choiron dari PSCS Cilacap, Persis seperti “mengamuk” dengan mendatangkan empat pemain baru dalam kurun waktu kurang dari sepekan.

Advertisement

Terakhir eks striker Timnas U-23 yang juga pemain Perssu Sumenep, Joko Prayitno, dipastikan merapat ke Laskar Sambernyawa. Kepastian itu didapat setelah Manajer Persis, Hari Purnomo, merampungkan negosiasi kontrak dengan striker 23 tahun itu. Joko Prayitno diboyong ke Solo, Selasa (7/3/2017), untuk diperkenalkan pada pers.

Hari Purnomo mengaku lega Joko akhirnya memilih Persis untuk menjadi pelabuhan di musim ini. Selain Persis, PSS Sleman juga meminati jasa pemain yang sempat diincar klub dari Makedonia itu. Joko bahkan sempat menjalani trial di Sleman bersama Bakori Andreas, eks PSIS Semarang yang baru saja bergabung ke Persis.

“Kami sudah mengincar Joko dari hampir dua pekan lalu. Negosiasi cukup alot, tapi akhirnya Joko memilih Persis,” ujar Hari kepada wartawan di Laweyan.

Advertisement

Kehadiran Joko Prayitno diharapkan menjadi solusi untuk lini depan Persis. Sebab sebelumnya Laskar Sambernyawa hanya memiliki tiga striker yakni Tri Handoko, Ainuddin Devira dan striker muda Adha Nurrokhim. Gelandang serang yang bisa diplot menjadi striker, Andika Dian Asruri, baru saja dicoret dari tim.

“Sekarang Pelatih [Yudi Suryata] jadi lebih banyak opsi di lini depan,” ucap Hari.

Sementara itu, Joko mengaku memilih mendarat ke Solo karena merasa “diuwongke” oleh manajemen Persis. Dia berjanji tak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan. “Saya siap memberi penampilan terbaik bagi tim,” ujarnya.

Advertisement

Joko menyebut keberadaan Bakori Andreas di Persis sedikit banyak akan membantu proses adaptasinya di Solo. Kedua pemain sempat menjadi rekan setim di Perssu. “Saya rasa tidak akan ada masalah berarti dalam adaptasi,” ucapnya.

Setelah merekrut Joko, Laskar Sambernyawa diyakini masih akan berburu pemain lagi. Persis masih mengincar pemain anyar untuk memperkuat lini belakang. Sebelum mendatangkan Joko dan Bakori, Persis telah memboyong eks Persib Rudiyana belum lama ini. Eks bek Perserang Serang, Diksi Handika, juga diyakini tinggal selangkah merapat ke Laskar Sambernyawa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif