Sport
Rabu, 8 Maret 2017 - 22:54 WIB

DIRGANTARA CUP 2017 : Kalahkan Cilegon United 2-0, Persebaya Jadi Juara

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persebaya merayakan gelar juara Dirgantara Cup 2017, usai mengalahkan Cilegon United pada partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2017) malam. (Jumali /JIBI/Harian Jogja)

Dirgantara Cup 2017 akhirnya disabet Persebaya.

Harianjogja.com, SLEMAN — Persebaya Surabaya akhirnya mencatatkan sejarah dengan menyabet gelar Dirgantara Cup 2017, setelah mengalahkan Cilegon United pada partai final dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2017) malam.

Advertisement

Dua gol pengantar Persebaya dicetak oleh M Saefudin menit ke-33 dan Oktavianus Fernando menit ke-40.

Atas hasil ini Cilegon United harus puas berada di peringkat kedua, dan PS Mojokerto Putra di peringkat ketiga.

Adapun untuk topskor diraih oleh Bijahil Calwa dari Persibo Bojonegoro dengan 5 gol. Sedangkan pemain terbaik diraih oleh pemain Persebaya, Sidik Sainima.

Advertisement

Bermain di hadapan ribuan bonek, Persebaya langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Namun ketatnya pertahanan Cilegon United membuat usaha Mat Halil dan kawan-kawan gagal menembus gawang yang dijaga oleh Rafit Ikhwanudin.

Persebaya sendiri baru mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0pada menit ke-33 melalui tandukan kepala M Saefudin. Eks pemain PSS Sleman ini berhasil menjebol gawang Cilegon United usai meneruskan tendangan pojok yang dilesakkan oleh Rendi Irwan Saputra. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Memasuki menit ke-40, giliran Oktavianus Fernando menjebol gawang Rafit Ikhwanudin usai lolos jebakan offside dari Cilegon United. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif