Sport
Selasa, 7 Maret 2017 - 19:35 WIB

LIGA INGGRIS : Chelsea, Raja Baru di London Derby

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - West Ham United vs Chelsea (JIBI/Reuters/Tony O'Brien)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Chelsea atas West Ham.

Solopos.com, LONDON — Chelsea kini bisa menasbihkan diri sebagai raja London Derby. The Blues, julukan Chelsea, mengantongi 118 kemenangan di London Derby dalam sejarah Liga Premier setelah menundukkan West Ham United di London Stadium, London, Selasa (7/3/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Chelsea mengungguli Arsenal yang mengoleksi 117 kemenangan dalam derby Ibu Kota Inggris di Liga Premier Inggris. Dua gol Chelsea ke gawang Wes Ham masing-masing dilesakkan Eden Hazard pada babak pertama dan Diego Costa pada menit ke-50. Sementara West Ham hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Manuel Lanzini di injury time babak kedua.

Kemenangan di London Stadium tak hanya membiki Chelsea menjadi raja baru dalam sejarah London Derby di panggung Liga Premier Inggris. Namun, posisi mereka dalam memimpin perebutan gelar Liga Premier terlihat unstopabble alias tidak terbendung.

Pasukan Antonio Conte unggul 10 poin atas Tottenham Hotspur yang menempati urutan kedua dan 11 poin atas Manchester City yang bertengger di posisi ketiga di klasemen sementara . Meski demikian, keunggulan Chelsea bisa digerus City menjadi delapan poin apabila Manchester Biru menang ketika menjamu Stoke City di Stadion Etihad, Kamis (9/3/2017) pukul 03.00 WIB.

Advertisement

“Ini adalah Liga Premier dan mereka [Chelsea] memiliki poin cukup meski seandainya mereka terselip. Mereka terlihat sangat serius dan saya bisa lihat mereka bertahan di puncak karena berkualitas dan solid serta konsentrasi. Dan tentu yang paling penting bagus secara kondisi fisik. Mereka selalu bertahan dengan minimal lima pemain, saya terkesan dengan mereka karena unggul 10 poin [dari tim posisi kedua],” ujar Manajer West Ham, Slaven Bilic seperti dilansir worldsoccertalk.com.

Meski kecewa timnya gagal melakukan clean sheet di detik-detik akhir, Conte memuji permainan anak buahnya. Salah satunya N’Golo Kante yang meraih 45 operan sukses dan 50 kali percobaan alias nyaris sempurna. “Dia bermain sangat bagus. N’Golo benar-benar pemain bagus. Dia punya stamina hebat, juga kualitas bagus,” jelas Conte, seperti dikutip Standard.co.uk.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif