Sport
Senin, 6 Maret 2017 - 21:25 WIB

LIGA ITALIA : Rekor Baru! Belotti Bikin Hat-Trick dalam 7 Menit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andrea Belotti (Youtube)

Liga Italia diwarnai dengan rekor yang dibikin Andrea Belotti.

Solopos.com, TURIN – Penyerang Torino, Andrea Belotti, berhasil mengukir rekor baru di pentas Liga Italia. Pemain 23 tahun itu baru saja membuat hat-trick tercepat di Serie-A dengan durasi 7 menit 15 detik.

Advertisement

Belotti mencatatkan rekor tersebut saat membela Torino melawan Palermo di pekan ke-27 Liga Italia, Minggu (5/3/2017), malam WIB. Torino sebenarnya tertinggal lebih dulu setelah Andrea Rispoli membuat gol di menit ke-30. Namun Torino mampu membalas lewat tiga gol Belotti di menit ke-73, ke-76, dan ke-81.

Dalam catatan Opta, Belotti tercatat membukukan hat-trick dalam waktu 7 menit 15 detik. Catatan tersebut mematahkan rekor hat-trick tercepat sebelumnya yang diukir oleh Andriy Shevchenko pada 200 silam. Saat itu, Shehvchenko yang membela AC Milan berhasil membuat hat-trick ke gawang Perugia dalam durasi 10 menit.

Itu artinya, Belotti telah mematahkan rekor yang sudah bertahan selama 17 tahun di Serie-A Italia. Di sisi lain, penyerang Timnas Italia itu juga kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Italia dengan 22 gol. Dia menyalip perolehan gol Edin Dzeko dan Gonzalo Higuain yang mengemas 19 gol.

Advertisement

“Itu adalah performa luar biasa dan dia berjuang sangat keras, cara yang selalu dia tunjukkan. Dia punya segalanya dan dia masih muda,” puji pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (6/3/2017).

“Masih ada yang perlu diperbaiki dari diri Belotti, dan dia tidak bisa untuk bersantai. Semuanya akan baik-baik saja jika dia terus seperti ini, dia adalah orang yang rendah hati,” sambung Miha.

Dengan kemenangan atas Palermo, Torino tidak beranjak dari posisi kesembilan di klasemen dengan koleksi 39 poin. Sementara itu, Palermo semakin sulit untuk keluar dari zona degradasi dengan koleksi 15 poin di posisi ke-18 klasemen Liga Italia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif