Sport
Senin, 6 Maret 2017 - 19:25 WIB

FORMULA ONE 2017 : Haas Puji Perkembangan Mesin Ferrari

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Haas (Motorsports)

Formula One 2017 diwarnai dengan tim Haas yang menggunakan mesin Ferrari.

Solopos.com, BARCELONA — Tim Haas yang diperkuat mesin Ferrari menyebut pabrikan Italia itu telah meraih perkembangan menggembirakan jelang Formula 1 (F1) 2017. Saat tim Ferrari memberikan penampilan soild pada tes pramusim perdana di Barcelona, mesin mereka juga tampil tanpa masalah yang berarti.

Advertisement

Diketahui Haas kerap mengalami problem reliabilitas mesin pada musim 2016. Namun performa mesin Ferrari di Barcelona menjadi kabar baik bagi tim yang bermarkas di Oxfordshire Inggris ini.

Team principal Haas, Gunther Steiner, mengatakan timnya menjalani tes pramusim yang amat sempurna di Spanyol. Tim yang musim ini diperkuat Romain Grosjean dan Kevin Magnussen itu sama sekali belum melakukan pergantian mesin.

“Kami dua kali terkena masalah elektronik tapi itu terkait masalah perangkat lunak, bukan mekanis. Ferrari telah melakukan pekerjaan yang fantastis,” ujarnya seperti dilansir Motorsport, Minggu (5/3/2017).

Advertisement

Steiner tak menyangka paket mesin yang benar-benar baru dari Ferrari bisa langsung tampil moncer dan reliabel. Hal ini bertolakbelakang dengan tim lain seperti Red Bull dan McLaren yang masih terkendala mesin.

“Ferrari meraih kemajuan signifikan, dan itu sangat bagus,” ujarnya. Musim lalu Haas berada di peringkat delapan klasemen akhir dengan 29 poin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif