Lifestyle
Minggu, 5 Maret 2017 - 05:30 WIB

KISAH UNIK : Tren Kekinian, Wanita di Amerika Minta Ditato Bintik Wajah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tato bintik wajah jadi tren kecantikan terbaru. (Istimewa/Instagram)

Tren kecantikan terbaru kali ini terbilang unik, bintik-bintik di wajah sengaja dibuat menggunakan tato.

Solopos.com, CALIFORNIA – Jika selama bertahun-tahun bintik di wajah dianggap momok bagi perempuan Amerika Serikat, maka sekarang yang terjadi justru sebaliknya. Perempuan yang tidak memiliki bintik-bintik di wajah mereka, rela menato wajah demi tren kecantikan terkini.

Advertisement

Tren ini mulai ramai di media sosial (medsos) Instagram dengan tagar #freckletattoos. Beberapa foto menampilkan perempuan yang memerkan bintik-bintik di wajah yang tidak muncul secara alami. Para perempuan itu nampak bangga dengan bintik-bintik di wajah yang berasal dari tinta tato.

Seorang ahli tato asal Santa Clarita, Claifornia, Amerika Serikat, Mo Southern, mengaku sudah mulai mendapat permintaan tato bintik di wajah sejak tahun lalu. “Semenjak saya mempraktikkan tato bintik wajah tahun lalu, saya telah didatangi puluhan pelanggan meminta diberi tato bintik di wajah mereka,” ungkap Mo seperti dikutip Today.com, Sabtu (25/2/2017).

Menurut Mo, populernya tato bintik wajah terjadi karena perempuan zaman sekarang menganggap bintik-bintik di wajah adalah hal menawan dan memberi efek awet muda. “Bintik wajah dianggap membawa kesan awet muda. Tapi manusia memang kerap menginginkan apa yang mereka tak punya,” tambah Mo.

Advertisement

Meski nampak sederhana, Mo menjelaskan tato bintik wajah tidak semudah apa yang terlihat. Menurut Mo, mencocokkan warna tato dan kulit adalah hal yang rumit. “Anda harus mencocokkan perubahan warna di tiap bintik yang ditatokan. Hal itu bertujuan agar tato menghasilkan efek alami,” terang Mo. “Tiap orang memiliki shade warna yang bervariasi agar bintik terlihat alami,” tambahnya.

Tato bintik wajah tidak akan langsung terlihat alami sesaat setelah ditatokan. Bintik-bintik itu akan terlihat lebih gelap dari kulit wajah. Perlu waktu beberapa minggu agar warna bintik menyatu dengan kulit.

Almost ?HEALED?freckle tattoos ! This is only a few weeks after, and they have lightened up substantially. By 6-8 weeks they will be looking even more nice and natural. They are semipermanent and last up to 2 years. Hope this helps people understand the process better, freckles are a bit dark at first, but will lighten with time, like any cosmetic tattoo. #cosmetictattoo #frecklesonfleek #freckletattoo #freckletattoos #tattooedfreckles #healedfreckles #healedfreckletattoo #vancouverpmu #vancouvertattoo #nofilter

Advertisement

A post shared by SARAH GRISDALE ? (@sarahgrisdaletattoo) on

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif