Sport
Jumat, 3 Maret 2017 - 00:30 WIB

LIGA SPANYOL : Dikartu Merah, Gareth Bale Dikritik Rekan-Rekannya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gareth Bale (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)

Liga Spanyol diwarnai dengan hasil imbang Real Madrid kontra Las Palmas.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid harus merelakan bulan madu 14 pekan di puncak klasemen Liga Spanyol usai ditahan Las Palmas 3-3 di Santiago Bernabeu, Kamis (2/3/2017) dini hari WIB. Rival berat Madrid, Barcelona, sukses merebut takhta klasemen setelah membungkam Sporting Gijon 1-6.

Advertisement

Winger Madrid yang baru saja kembali dari cedera, Gareth Bale, menjadi biang kegagalan tim merebut poin penuh di kandang sendiri. Aksi bodoh Bale membuat Madrid harus bermain dengan 10 pemain di hampir sepanjang babak kedua. Bintang Timnas Wales ini mendapat dua kartu kuning berurutan akibat menendang sekaligus mendorong winger Las Palmas, Jonathan Viera.

Setelah insiden itu, El Real langsung kebobolan dua gol lewat penalti Viera dan aksi Kevin Prince Boateng sehingga skor berubah 1-3. Beruntung Madrid memiliki sosok Cristiano Ronaldo yang memborong dua gol jelang akhir pertandingan.

Bek Madrid, Marcelo, menyindir Bale yang dinilai tak mampu mengendalikan emosi saat laga masih sama kuat 1-1. Menurut bek berambut kriwil ini, Bale mestinya tahu ganjaran yang bakal diterimanya saat melakukan hal bodoh.

Advertisement

“Bale sudah cukup tua untuk tahu apakah dia membuat kesalahan atau tidak. Menjewernya? Saya bukan siapa-siapa yang berhak menjewer telinga Bale. Saya hanya melakukan itu ke anak saya,” ujar Marcelo dilansir ESPN, Kamis.

Namun sang pemain agaknya memang perlu diperingatkan melihat efek yang ditimbulkan seusai insiden pengusiran. Bek Madrid, Dani Carvajal, menyebut kartu merah yang diterima Bale langsung membuat segalanya menjadi sulit.

“Dua babak benar-benar sangat berbeda. Satu poin [di Bernabeu] menjadikan takdir kami kini berada di tangan kami sendiri,” ujarnya dilansir Realmadrid.com.

Advertisement

Ronaldo dkk. kini terpaut satu poin di bawah Barcelona dengan masih mengantongi satu laga lebih banyak. Namun partai tunda melawan Celta Vigo di Balaidos, Senin (6/3/2017), diprediksi alot karena tuan rumah pernah menyingkirkan Madrid di Copa del Rey musim ini. Bale pun langsung minta maaf atas kartu merah yang diterimanya.

“Saya tak berpikir itu layak kartu merah. Saya didorong dan saya hanya mendorong balik dia. Namun saya berharap bisa belajar dari kesalahan.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif