Sport
Jumat, 3 Maret 2017 - 17:25 WIB

Jonatan Christie Batal Tampil di All England 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

All England 2017 tak akan diikuti oleh Jonatan Christie.

Solopos.com, JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, batal tampil di kejuaraan All England 2017. Pebulutangkis 19 tahun tersebut mengalami sakit flu dan asma sehingga mengurungkan niatnya untuk turun di All England.

Advertisement

Jonatan seharusnya langsung turun di babak utama dan akan melawan unggulan ketiga asal Denmark, Viktor Axelsen. Dia pun sempat menantikan laga melawan Axelsen karena pernah batal berjumpa. Namun kini, ia kembali gagal bertanding melawan Axelsen.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengonfirmasi soal kondisi Jonatan. “Kondisi kesehatan Jonatan sudah tampak menurun sejak mengikuti Djarum Super Liga di Surabaya pada Februari. Dia masih harus menjalani terapi asma,” kata Susy dikutip dari Antaranews.com, Jumat (3/3/2017).

“Kami memang minta Jonatan untuk penyembuhan karena jika dipaksakan mengikuti turnamen belum tentu mencapai hasil terbaik,” sambungnya.

Advertisement

Jonatan baru akan kembali mengikuti kejuaraan internasional pada dua turnamen tingkat super series yaitu Malaysia Terbuka 2017 dan Singapura Terbuka 2017. “Kami juga berharap kondisi dia terus stabil karena akan mengikuti dua turnamen penting yaitu Kejuaraan Dunia di Skotlandia dan Piala Sudirman di Australia,” lanjut Susy.

Sementara itu, Kepala Subbidang Pelatnas PP PBSI, Lius Pongoh, mengatakan kondisi fisik Jonatan sudah terlihat menurun saat bertanding melawan Ihsan Maulana Mustofa di ajang Djarum Super Liga 2017.

“Saya sudah konsultasi dengan pelatihnya, Hendry Saputra. Jika kondisi kesehatan Jonatan memang belum baik, dia batal turun dalam All England,” kata Lius.

Advertisement

Absennya Jonatan membuat Indonesia akan mengandalkan empat tunggal putra. Mereka adalah Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif