Sport
Jumat, 3 Maret 2017 - 06:30 WIB

FORMULA ONE 2017 : Alonso: Mesin Lebih Penting Ketimbang Skill Pembalap

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernando Alonso (The Guardian)

Formula One 2017 segera bergulir.

Solopos.com, BARCELONA – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, menyebut mesin masih akan menjadi poin penting di ajang Formula One musim 2017. Bahkan mesin dianggapnya lebih penting ketimbang skill seorang pembalap.

Advertisement

Pernyataan Alonso itu untuk mengomentari peraturan baru yang diberlakukan di Formula One 2017. Sebelumnya regulasi yang dibuat F1 di musim 2017 disebut-sebut dapat memberikan peluang bagi setiap pembalap untuk menunjukkan kembali keterampilannya.

Namun nyatanya harapan itu pupus. Pasalanya, F1 musim 2017 kian berfokus pada kecepatan dan aerodinamika. Masalah mesin yang kompetitif menjadi perhatian yang penting ketimbang skill yang dimiliki setiap pembalap. Hal itu lah yang disoroti Alonso.

“Saya pikir mendorong mobil agar melaju lebih cepat dengan gaya mengemudi yang Anda gunakan, menjadi fokus dalam regulasi F1 musim 2017,” terang pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis (2/3/2017).

Advertisement

“Namun di sisi lain, dengan teknologi aerodinamika dan mesin yang kami miliki saat ini, peran seorang pembalap bahkan menjadi kurang penting. Musim lalu saya kehilangan sekira 20 tenaga kuda, namun musim ini Anda mungkin akan kehilangan waktu setengah detik setiap putarannya,” tuntasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif