Sport
Kamis, 2 Maret 2017 - 21:30 WIB

Inilah Beberapa Kandidat Pengganti Enrique di Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Luis Enrique mengundurkan diri sebagai pelatih Barcelona akhir musim nanti.

Solopos.com, BARCELONA – Luis Enrique mengumumkan keputusan mengejutkan setelah Barcelona memetik kemenangan atas Las Palmas. Enrique memutuskan untuk tak melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Barca, akhir musim nanti.

Advertisement

[Baca: Enrique mundur dari barca di Akhir musim]

Enrique sendiri memang mendapat sorotan karena performa Barca angin-anginan di musim ini. Bahkan, Blaugrana sempat tertinggal jauh dari Madrid di papan klasemen. Sorotan kian tajam saat Barca takluk empat gol tanpa balas dari Paris Saint Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun, situasinya kini lebih baik. Barca sudah bisa mengambil alih posisi puncak klasemen dari Madrid meski sang rival itu masih menyimpan satu pertandingan sisa. Di sisi lain, Enrique juga sudah membawa Barca ke partai puncak Copa del Rey.

Advertisement

[Baca: Berikut prestasi-prestasi Enrique di Barca]

Di saat performa yang membaik itu, Enrique justru membuat keputusan untuk meninggalkan Barca akhir musim nanti. Kini, sejumlah nama kandidat pun sudah mencuat. Dirangkum dari Marca, Bleacherreport, dan Football Espana, setidaknya ada tujuh kandidat yang akan menjadi pelatih Barca di musim depan.

Nama yang santer disebut adalah Jorge Sampaoli yang kini melatih Sevilla. Saat masa depan Enrique dispekulasikan beberapa waktu lalu, Sampaoli sudah dijagokan untuk menjadi entrenador Barca selanjutnya. Disusulu pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Advertisement

Selain kedua pelatih tersebut, ada nama Arsene Wenger yang kontraknya habis bersama Arsenal di akhir musim nanti. Ada juga Massimiliano Allegri (Juventus), Ronald Koeman (Everton), Eusebio Sacristan (Real Sociedad), dan Ernesto Valverde (Athletic Bilbao).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif