Sport
Kamis, 2 Maret 2017 - 17:25 WIB

COPPA ITALIA : Tumbang di Leg I Semifinal, Roma Tetap Optimistis

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti. (REUTERS/Heinz-Peter Bader)

Coppa Italia diwarnai dengan kekalahan AS Roma dari Lazio.

Solopos.com, ROMA – AS Roma menelan kekalahan dari Lazio dalam laga leg pertama babak semifinal Coppa Italia. Kendati demikian, Roma tetap optimistis bisa membalikkan kedudukan untuk melaju ke partai puncak.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB, Roma kalah dengan skor 0-2. Sergej Milinkovic-Savic membuat Lazio unguul lewat golnya di menit ke-29. Lazio kemudian mampu menggandakan keunggulan di menit ke-78 lewat Ciro Immobile.

Roma sendiri mampu tampil dominan di laga tersebut. Radja Nainggolan dkk. mampu mencatatkan 66% penguasaan bola. Roma juga mampu membikin 22 percobaan namun hanya tiga yang tepat sasaran dan tak berbuah gol. Sementara Lazio mampu membuat 14 percobaan dengan lima tepat sasaran dan dua berbuah gol.

Hasil tersebut membuat Roma membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol di leg kedua. Pelatih Roma Luciano Spaletti tetap yakin anak asuhnya mampu membalikkan kedudukan.

Advertisement

“Kami akan melihat dalam beberapa pertandingan berikutnya dengan reaksi kami apakah tim ini sudah benar-benar matang atau belum,” kata Spalletti seperti dikutip dari Football Italia, Kamis.

“Kalah di laga derby memang menjengkelkan, dan kami sekarang harus membalikkan sebuah hasil yang sulit untuk mencapai final Coppa Italia. Ini adalah sebuah hasil yang rumit, karena Lazio akan bermain dengan mengadalkan serangan-balik lagi, itu adalah karakter mereka dan kami harus lebih baik lagi.”

“Meski begitu, hasil tandang 0-2 sepenuhnya bisa dibalikkan,” lanjut pelatih berkepala plontos itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif