Teknologi
Rabu, 1 Maret 2017 - 13:30 WIB

SpaceX Bakal Berangkatkan Turis ke Luar Angkasa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto seorang astronot berada di fasilitas HI-SEAS NASA (netdna-cdn.com)

SpaceX berencana memberangkatkan dua orang customer.

Solopos.com, SOLO — Space Exploration Technologies mengabarkan bakal segera memberangkatkan sejumlah turis ke luar angkasa mulai 2018 mendatang. Sebagai langkah awal, manufaktur teknologi luar angkasa asal Amerika Serikat ini bakal memberangkatkan dua orang.

Advertisement

Pada 2018, para turis yang berminat melakukan perjalanan ke bulan sudah bisa merealisasikannya. Hal itu sebagaimana kabar tentang inovasi terbaru dari Space Exploration Technologies yang dilaporkan laman Raw Story pada hari ini, Rabu (1/3/2017).

Space Exploration Technologies sendiri berencana memberangkatkan dua customer-nya untuk mengelilingi bulan pada tahun depan. Perjalanan tersebut akan menggunakan spaceship di bawah pengembangan astronot NASA. Itulah yang disampaikan oleh Chief Executive SpaceX Elon Musk.

Perjalanan itu akan terbang di luar dari orbit Internatioal Space Station. Elon Musk sendiri menolak membeberkan siapa dua turis beruntung yang tahun depan mengelilingi satelit dari Planet Bumi tersebut.

Advertisement

“Intinya mereka bukan dari Hollywood. Mereka akan mengenal satu sama lain. Kami berharap bisa melakukan lebih untuk misi tersebut. Ini pasti akan menjadi hal yang menyenangkan,” tutur Elon Musk. Penerbangan ke bulan itu akan dilakukan 300.000 sampai 400.000 mil dari Bumi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif