Sport
Senin, 27 Februari 2017 - 01:30 WIB

Pengkot ISSI Solo Populerkan Balap Sepeda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para peserta balap sepeda beradu cepat di Kejuaraan Balap Sepeda Antarpelajar 2017 yang diselenggarakan Pengurus Kota Ikatan Sepeda Sport Indonesia (Pengkot ISSI) Solo bekerja sama dengan Siwo PWI Solo di Velodrome Manahan, Sabtu (25/2). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Kejuaraan balap sepeda digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Pengurus Kota Ikatan Sepeda Sport Indonesia (Pengkot ISSI) Solo bekerja sama dengan Siwo PWI Solo menggelar Kejuaraan Balap Sepeda Antarpelajar 2017 di Velodrome Manahan, Sabtu (25/2/2017). Kejuaraan yang akan diikuti 75 pelajar untuk pembibitan atlet sekaligus mempopulerkan olahraga tersebut.

Advertisement

Kejuaraan balap sepeda yang terbagi dalam kategori SD, SMP, dan SMA/SMK itu, merupakan kali pertama diselenggarakan oleh ISSI Solo. Melihat antusias peserta dan penyelenggara, kejuaraan serupa akan kembali digelar pada Juni nanti dalam rangka HUT Pemkot Solo.

“Dengan diselenggarakan kejuaraan ini masyarakat Kota Solo agar mencintai balap sepeda. Ini merupakan permulaan dari ISSI. Mudah-mudahan Juni 2017 nanti semakin banyak Pesertanya,” kata Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo seusai menyerahkan Piala Wali Kota kepada para pemenang.

Rudy berharap agar penyelenggaraan selanjutnya, kategori lomba dibagi berdasarkan umur. “Nanti ada kategori 10 tahun ke bawah dan lainnya. Ini penyelenggaraan kali pertama. Kalau anak SD kelas tiga dan kelas enam tentu beda dari sisi fisik dan kemampuannya,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Panitia, Paulus Kristono, mengaku bangga dengan antusias peserta. Menurutnya, dalam olahraga balap sepeda regenerasi merupakan hal yang sangat penting untuk pendongkrak prestasi. “Dengan mengadakan event ini, kami mengharapakan ada bibit-bibit atlet baru,” jelasnya.

Adapun juara I putra tingkat SD diraih Muhammad Alfiansyah dari SDN Kartopuran 21. Juara II dan III masing-masing adalah Refdhan Aulia (SDN Bumi II) dan Dimas Cahyo Ardianto (SDN Madyotaman). Sedangkan terbaik putri tingkat SD, juara I sampai III adalah Salwa Carlina Putri (SD Djama’atul Ichwan), Nikita Kris Aulia (SD Kanisius Sorogenen), dan Azizah Putri (SDN 15).

Sedangkan juara I sampai III putra tingkat SMP, Shindu Ardiyanto (SMPN 10), Kresnatio (SMP Al-Azhar Syifa Budi), dan Pratama Abi Prakosa (SMP Muhammadiyah 5). Sedangkan untuk putri, Annisa Destein (SMPN 15), Sindi Kartika (MTs II), dan Sastiya Dwitasari (SMPN 23).

Advertisement

Sementara untuk kategori putra tingkat SMA, juara I sampai III, yakni Wahyu Muhammad (SMK PGRI 1), Priandika Pamungkas (SMK Bhinneka Karya), dan Pradana Anggara (SMK 9). Sedangkan kategori Putri diraih dari SMKN 9 semua, masing-masing yaitu Choiria Nur Azizah, Hanifah Ika, dan Maryanti.

Advertisement
Kata Kunci : Balap Sepeda Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif