Sport
Sabtu, 25 Februari 2017 - 06:30 WIB

Tim Putri Berkat Abadi Lolos ke Final Djarum Superliga 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganda putri Berkat Abadi, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris (Badmintonindonesia.org)

Djarum Superliga 2017 diwarnai dengan Tim Putri Berkat Abadi yang maju ke final.

Solopos.com, SURABAYA – Tim putri Berkat Abadi memastikan satu tempat di babak final Djarum Superliga 2017, Jumat (24/2/2017). Mereka sukses ke final setelah menundukkan tim asal Jepang, Hokuto Bank, dengan skor 3-1.

Advertisement

Poin pertama Berkat Abadi diraih oleh tunggal putri Zhang Beiwen yang menundukkan Saena Kawakami. Zhang harus bekerja keras dalam pertarungan tiga game untuk menundukkan Saena dengan skor 21-19, 16-21, dan 21-18.

Di partai kedua, Hokuto mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ganda putri Berkat Abadi, Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta tak mampu mengalahkan ganda putri Hokuto. Greysia/Rizki menyerah dua game langsung dengan skor 13-21 dan 8-21.

Berkat Abadi kembali unggul setelah tunggal putri kedua, Yip Pui Yin, mampu mengatasi perlawanan Nagata Rei. Yip menang dengan skor 21-16. Kepastian Abadi ke final pun ditentukan ganda Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris yang mengalahkan Uratani Natsumi/Murayama Yumi, 21-15 dan 21-15

Advertisement

Linda Wenifanetri yang disiapkan untuk partai kelima pun urung diturunkan. Lolos ke final membuat Berkat Abadi berhasil melampaui target mereka. Pemilik klub Berkat Abadi, H. Rustam, pun gembira dengan pencapaian para pemainnya.

“Hasil ini diluar dugaan, kami bisa ke final, target awal kami adalah lolos ke semifinal. Hari ini sebetulnya kami optimistis menang 3-0, tetapi kecolongan di ganda pertama. Mungkin kondisi Greysia/Rizki sedang tidak fit, karena lawannya bukan kelas mereka,” ujar Rustam seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Jumat.

“Kami masih menunggu lawan di final, mudah-mudahan kami bisa menang 3-0, karena andalan kami ada di tunggal pertama, ganda pertama dan ganda kedua. Tetapi kami tidak mau mendahului kehendak Tuhan,” imbuhnya.

Advertisement

Di laga final nanti, tim putri Berkat Abadi masih menunggu lawan. Mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Mutiara Cardinal Bandung melawan Tjakrindo Masters.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif