Sport
Sabtu, 25 Februari 2017 - 08:30 WIB

PREDIKSI BAYERN MUNCHEN VS HAMBURG : Die Roten Mencari Kado Manis Untuk Neuer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bayern Munchen vs Hamburg tersaji di Liga Jerman.

Solopos.com, MUNICH — Tak ada klub yang lebih inferior terhadap Bayern Munchen ketimbang Hamburg SV. Rothosen, julukan Hamburg, sudah 62 kali menelan kekalahan dari raksasa Jerman tersebut.

Advertisement

Dua tahun lalu Bayern bahkan meremukkan Hamburg dengan skor 8-0 di Allianz Arena. Itu menjadi rekor kekalahan terburuk dalam sejarah Hamburg setelah Bundesliga Jerman bergulir tahun 1963.

Musim ini kekuatan kedua tim masih amat jomplang. The Bavarians, sebutan Bayern, kokoh di puncak klasemen dengan torehan 50 poin dari 21 pertandingan. Sementara tim tamu masih berkutat di peringkat keempat dari bawah, hanya selisih satu poin dari zona merah.

Laga melawan Hamburg di Allianz Arena, Sabtu (25/2/2017) malam WIB, bisa dimanfaatkan Bayern untuk menjauh dari kejaran RB Leipzig. Kemenangan juga akan menjadi kado spesial bagi Manuel Neuer yang genap berusia 31 tahun pada Senin (27/2/2017).

Advertisement

Satu-satunya penghalang Bayern meraih poin penuh mungkin hanya cederanya Franck Ribery. Winger Timnas Prancis itu masih diragukan tampil meski sudah menjalani latihan ringan bersama tim.

Meski kualitas dan sejarah amat berpihak pada tuan rumah, bukan berarti Hamburg langsung lempar handuk. Lewis Holtby dkk. masih menyimpan asa untuk menyulitkan tuan rumah. Dalam pertemuan terakhir, Hamburg hampir saja menahan imbang Bayern andai Joshua Kimmich tak mencetak gol dua menit jelang bubaran.

“Kami punya keberanian untuk menyuguhkan permainan bagus,” ujar pelatih Hamburg, Markus Gisdol, seperti dilansir Kicker, Kamis (23/2/2017).

Advertisement

Belakangan penampilan Hamburg membaik dengan meraih tiga kemenangan dari empat laga terkini, termasuk mempermalukan tim kejutan Leipzig 0-3. Namun Gisdol mesti memutar otak lantaran sejumlah pilar seperti Gotoku Sakai, Kyriakos Papadopoulos, Mergim Mavraj hingga Bobby Wood masih diragukan tampil karena cedera.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif