Teknologi
Jumat, 24 Februari 2017 - 03:23 WIB

LAPTOP TERBARU : ASUS Transformer 3 Pro, PC 2-in-1 Serba Bisa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ASUS Transformer 3 Pro T303 (www.asus.com)

Laptop terbaru dari ASUS

Harianjogja.com, JOGJA — Melihat perkembangan yang terjadi di kalangan end user masa kini, ASUS, sebagai salah satu pemain utama di industri teknologi menghadirkan solusi terbaru ke pasaran Indonesia. Salah satunya dalam wujud Transformer 3 Pro T303 yang merupakan notebook 2-in-1 yang memiliki memiliki layar dan keyboard yang bisa dipisahkan.

Advertisement

Edo Jonathan – Product Marketing ASUS mengatakan ASUS, sebagai salah satu pemain utama di industri teknologi menghadirkan solusi terbaru ke pasaran Indonesia. Salah satunya dalam wujud Transformer 3 Pro T303 yang merupakan notebook 2-in-1 yang memiliki memiliki layar dan keyboard yang bisa dipisahkan.

“Transformer 3 Pro bisa berfungsi sebagai tablet mumpuni dengan stylus ASUS pen yang menawarkan akurasi dan kontrol yang mulus. Dengan dipasangi Transformer Cover Keyboard yang tipis, tablet berbasis Windows 10 Home ini bisa berfungsi sebagai notebook. Bisa juga sebagai PC desktop dengan menghubungkannya dengan “Universal Dock” sehingga ia punya port tambahan untuk memasang monitor dan keyboard,” terangnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima Kamis (23/2/2017)

Lebih lanjut, dia menyampaikan Transformer 3 Pro punya layar sentuh dengan resolusi 3K dan port USB type-C serta Thunderbolt 3 yang memungkinkannya disambungkan dengan mesin grafis bertenaga yakni ROG XG Station 2. Transformer 3 Pro ini juga ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan performa komputasi tinggi berbasis Intel Core i7.

Advertisement

Demi menghadirkan kecepatan tinggi saat mengakses ataupun transfer data, ASUS Transformer 3 Pro menggunakan perangkat simpan berbasis Solid State Drive (SSD) sebesar 512GB. Media simpan ini menawarkan kecepatan hingga dua kali lipat lebih baik dan lebih tahan terhadap guncangan. Tentunya cocok bagi mereka yang membutuhkan perangkat untuk bekerja dan bermain di perjalanan.

Saat digunakan untuk bekerja, pengguna dapat menempelkan keyboard pada unit utamanya. Keyboard-nya sendiri nyaman untuk digunakan apalagi ditambah keberadaan stylus yang melengkapinya. Dengan travel distance 1,4 milimeter, pengguna dapat mengetik dengan lebih mantap. Backlight keyboard juga memungkinkan pengguna bekerja dalam ruangan berpencahayaan redup.

Untuk suara, quad speaker system yang tersedia pada Transformer 3 Pro punya sertifikasi SonicMaster Premium yang kualitasnya sangat jarang ditemukan pada perangkat mobile, apalagi sebuah perangkat 2-in-1 yang tipis. Speaker yang tersedia pada Transformer 3 dilengkapi voice coil terbesar di kelasnya. Dipadankan dengan teknologi amplifier mutakhir, ia mampu menghadirkan suara yang kencang, bertenaga dan dalam.

Advertisement

Speaker yang ada juga mampu dengan cerdas mendeteksi orientasi dari tablet lalu mengatur agar suara bass selalu dikeluarkan dari dua speaker yang tersedia di bawah. Adapun suara dengan frekuensi tinggi dapat dialirkan agar kelular melalui dua unit speaker yang tersedia di bagian atas tablet.

Mendukung aktivitas mobile penggunanya, layar Transformer 3 Pro telah didukung oleh display resolusi 3K yang memastikan penggunanya mendapatkan kualitas terbaik saat menonton film, video, dan lain-lain.  Selain itu, Transformer 3 juga dilengkapi baik kamera depan dan juga kamera belakang. Untuk kamera belakang, dia punya kamera dengan resolusi 13MP, sementara kamera depannya punya resolusi 5MP. Resolusi kamera ini jauh di atas rata-rata resolusi kamera untuk notebook.

Adapun untuk pengamanan saat di perjalanan, perangkat dengan sistem operasi Windows 10 ini dilengkapi fingerprint scanner di bagian kiri atas layar. Dengan satu sentuhan, pengguna bisa membuka kunci Transformer 3 dalam hitungan satu detik tanpa perlu mengetikkan password. Demi keamanan data yang tersimpan dalam storage, baik Transfomer 3 dan Transformer 3 Pro mendukung fitur Trusted Platform Module.

Di Indonesia, ASUS Transformer 3 Pro tersedia di kisaran harga Rp19.299.000 dengan pilihan warna Titanum Grey dan Icicle Gold.

Advertisement
Kata Kunci : Asus Laptop Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif