Jogja
Kamis, 23 Februari 2017 - 02:20 WIB

MALL DI JOGJA : Antisipasi Kebakaran, JCM Gelar Pelatihan Damkar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Simulasi pemadaman kebakaran di Jogja City Mall (IST/JCM)

Mall di Jogja, JCM menggelar simulasi kebakaran

Harianjogja.com, SLEMAN — Meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana kebakaran, Jogja City Mall (JCM) mengadakan simulasi kebakaran yang diadakan pada Rabu (22/2/2017). Kegiatan diikuti seluruh tenant dan karyawan Manajemen JCM serta karyawan Manajemen Sahid Rich Jogja Hotel.

Advertisement

Public Relation JCM, Fandi Sutanto mengatakan simulasi diadakan di semua lantai dan area yang berpotensi terjadi peristiwa kebakaran, tetapi lebih difokuskan di tiga titik yakni, Area Drop Off Jogja City Mall, satu tenant  yang berada di Lantai 2, serta Pintu Darurat Peony (restaurant Sahid Rich Jogja Hotel).

“Simulasi dan Evakuasi dilakukan sesuai dengan skenario yang sudah dibuat dan berpusat di assembly point untuk melakukan evaluasi terhadap simulasi yang sudah berjalan, disambung dengan pelatihan damkar basah, pengecekan sprinkler, tes tekanan pompa hydrant (jockie pump), penggunaan alat pemadam api ringan (APAR), pemadaman secara tradisional dan P3K,” terangnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima Rabu (22/2/2017).

Saat ini, JCM telah memenuhi standar keamanan, seperti, Smoke Detector, Hit Detector, Tangga Darurat, Sprinkler, Alat Pemadam Api Ringan (APAR), serta Hydrant disetiap lantainya. Kegiatan simulasi bencana dilakukan setahun tiga kali dan setiap bulannya, tim Security Jogja City Mall juga melakukan pelatihan internal.

Advertisement

Diharapkan dengan diadakan kegiatan seperti ini, nantinya seluruh karyawan dapat menjadi pionir keselamatan untuk pengunjung Jogja City Mall, karena nantinya akan menjadi garda depan apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dan juga nantinya, karyawan Jogja City Mall dan The Sahid Rich Jogja Hotel dapat membantu pengunjung untuk menuju jalur evakuasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif