Entertainment
Kamis, 23 Februari 2017 - 20:10 WIB

Jalankan Sanksi KPI, Indosiar Hentikan Tayang D’Academy 4 Pekan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - D'Academy 4 (Twitter)

Indosiar siap menjalankan sanksi penghentian tayang D’Academy 4.

Solopos.com, JAKARTA – Stasiun televisi Indosiar akan melaksanakan sanksi penghentian sementara yang dijatuhkan KPI Pusat untuk program siaran D’Academy 4.

Advertisement

Kesiapan Indosiar menjalankan sanksi penghentian sementara itu disampaikan Wakil Ketua KPI Pusat, Sujarwanto Rahmat Arifin, saat menyerahkan surat tanggapan KPI Pusat ke Indosiar di Kamis (23/2/2017) kantor KPI Pusat.

Rahmat sebagaimana dimuat di situs Kpi.go.id, Kamis, mengatakan Indosiar akan melaksanakan sanksi penghentian sementara program D’Academy 4 dalam pekan ini. Sesuai ketentuan, pelaksanaan sanksi penghentian sementara atas sebuah program harus sesuai dengan schedule program itu.

Dalam kesempatan itu, Rahmat mewakili KPI Pusat meminta kepada Indosiar untuk memberikan tindakan tegas pada artis yang melakukan pelanggaran pada program tersebut. Tindakan tegas itu tidak hanya berupa teguran, tapi sanksi yang efeknya bisa membuat jera agar artis yang bersangkutan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Advertisement

“Sanksi kepada artis akan berdampak pada tanggung jawab professional sang artis kepada masyarakat,” tegasnya.

KPI Pusat juga meminta Indosiar melakukan pembinaan ke dalam khususnya kepada kru program D’Academy. Pembinaan terhadap kru dan tim produksi akan diberikan KPI Pusat secara langsung.

Diberitakan sebelumnya, KPI Pusat menerima surat jawaban dari Indosiar perihal surat penjatuhan sanksi penghentian sementara untuk program siaran D’Academy 4 Indosiar selang satu hari setelah jatuhnya keputusan. Surat jawaban dari Indosiar meminta berbagai pertimbangan dari KPI Pusat perihal tanggal pelaksanaan dan durasi hari pelaksanaan sanksi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif