Sport
Rabu, 22 Februari 2017 - 18:30 WIB

LIGA CHAMPIONS : Ini Kunci Kemenangan City Atas Monaco

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City vs AS Monaco (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Champions diwarnai dengan kemenangan Manchester City atas AS Monaco.

Solopos.com, MANCHESTER – Hujan gol terjadi di laga Manchester City melawan AS Monaco pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-3 meski sempat tertinggal.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Rabu (22/2/2017) dini hari WIB, Raheem Sterling membuat City unggul lebih dulu. Namun, Monaco mampu membalikkan kedudukan berkat Radamel Falcao dan Kylian Mbappe.

Di babak kedua, City mampu menyamakan lewat gol Sergio Aguero. Tapi, Falcao kembali membuat Monaco unggul 2-3. Hingga akhirnya, City mampu membuat tiga gol lagi lewat Aguero, John Stones, dan Leroy Sane.

Manajer City, Josep Guardiola, menyanjung tensi pertandingan tersebut. Dia juga mengungkapkan kunci kemenangan anak asuhnya di laga melawan Monaco adalah semangat pantang menyerah.

Advertisement

“Ini adalah sebuah pertandingan spesial. Saya tak bisa menyangkalnya. Ada naik-turun. Kami menyerang dengan cukup bagus meskipun agak lambat dalam membangun serangan. Tapi, ini tidak mudah karena Monaco sangat terorganisir. Tentu saja, kami harus berbenah,” ujar Guardiola seperti dilansir Mancity.com, Rabu.

“Kami menyerang di ruang-ruang yang sangat sempit dan bertahan dengan menyisakan ruang yang begitu luas di belakang. Itulah kenapa mereka menginginkan saya datang ke sini. Setiap orang harus diberi selamat karena jika ada satu tim bisa mencetak seribu juta gol, itu adalah Monaco!” katanya.

“Hari ini, pelajarannya adalah kami tidak pernah menyerah. Dalam beberapa momen kami beruntung, tapi kami tak beruntung di babak pertama,” tutur manajer asal Spanyol itu.

Advertisement

“Hal-hal seperti ini membantu klub ini melangkah maju. Monaco punya sejarah lebih kaya dalam kompetisi ini. Anda harus melalui situasi-situasi seperti ini untuk menjadi tim yang lebih baik. Pujian sebesar-besarnya untuk para pemain karena tidak pernah menyerah. Itulah kenapa kami masih punya peluang,” jelas Guardiola.

Kemenangan ini membuat City hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya. Lag leg kedua sendiri akan digelar di markas Monaco pada 15 Maret 2017 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif