Jateng
Rabu, 22 Februari 2017 - 19:50 WIB

KISAH INSPIRATIF : Pasangan Lansia Pedagang Kacang di Ambarawa Sita Perhatian Netizen

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wahana Permainan Wonderia di Jl. Sriwijaya, Tegalsari, Candisari, Kota Semarang, Jateng. (Wonderia-semarang.blogspot.com)

Kisah insipiratif ditorehkan pasangan lansia yang berjualan di Ambrawa, Kabupaten Semarang.

Semarangpos.com, UNGARAN – Kisah pasangan suami-istri yang usianya tampak sudah lanjut di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menyita perhatian khalayak dunia maya (netizen) karena dianggap inspisratif. Pasangan lansia yang berdagang kacang rebus itu, sejak Selasa (21/2/2017), ramai dibicarakan di grup Facebook Ambarawa.

Advertisement

Perbincangan tentang pasangan lansia yang dianggap memiliki kisah inspiratif itu dipicu kiriman pengguna akun Facebook Khoirun Nizar yang mengaku bertemu dengan pasangan tersebut di salah satu kawasan di Ambarawa. “Nak ktemu mbahe iki ditukoni yo luurr kacangee mesaakkee dodole karo udan2 [Jika bertemu kakek nenek ini kacangnya dibeli ya, kasihan jualan saat hujan],” tulisnya seraya mengunggah foto pasangan lansia itu.

Tak pelak kiriman itu menuai komentar netizen yang merasa iba kepada pasangan lansia pedagang kacang rebus itu. Netizen yang mengaku sering melihat pasangan tersebut menganggap mereka sebagai pasangan yang setia saling menemani dalam segala keadaan.

Salah seroang netizen yang mengaku sebagai tetangga pasngan lansia pedagang kacang rebus itu bahkan mengungkapkan pria dan wanita yang sudah terlihat renta itu memang terkenal sebagai pasangan yang setia. “Lha kui kan tonggoku. Memag dodolan mlaku kadi omh awet mbiyen yo mlaku wong 2. Setia kui [Itu tetangga saya, dari dulu berdagang dengan berjalan kaki dari rumah berdua. Pasangan setia itu],” tulis pengguna akun Yanie Aulia. Sayang, meskipun mengaku sebagai tetangga, ia tak menyebutkan identitas pasangan lansia tersebut.

Advertisement

Sebagian netizen pembaca kisah pasangan lansia yang dipaparkan rekan segrup itu merasa terinspirasi sehingga ingin meniru keteguhan hati pasangan tersebut dalam menjalin hubungan suami-istri. Bukan hanya itu, netizen bahkan merasa iri dengan kesetiaan yang ditunjukkan pasangan lansia pedagang kacang rebus tersebut.

“Iya pasangan yang selalu bersama. Pengen kayak gitu sampai nini aki. Nek liat seneng dari aku muda sampai sekarang kalau liat selalu berdua terus,” tulis pengguna akun Tienie Piau Liang.

Hingga Rabu (22/2/2017), kiriman tentang kisah inspiratif pasangan lansia yang saling setiap pada setiap kesempatan itu terus dikomentari netizen. Kiriman tersebut juga dibanjiri ratusan likes. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif