Teknologi
Rabu, 22 Februari 2017 - 12:15 WIB

Keren, Kamera Ini Dibikin dari Kertas Daur Ulang

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jollylook (Youtube)

Kamera terbaru Jollylook ini dibikin dari bahan kardus dan kertas daur ulang.

Solopos.com, SOLO– Pencinta fotografi bernama Oleg Khalip, membikin kamera unik yang bahannya dari kertas daur ulang dan kardus bekas.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Dailymail, Rabu (22/2/2017), kamera terbaru yang diberi nama Jollylook tidak dibikin dari bahan elektronik seperti biasanya. Bahan utama Jollylook adalah kertas dan kardus besar yang dibikin kotak dan dijadikan kamera, sepasang lensa dan cartridge untuk mencetak kertas film.

Oleg Khalip mengaku pembuatan kamera terbaru Jollylook itu terinspirasi dari kamera analog. “Pembuatan Jollylook itu berasal dari kamera analog,” ujar Khalip.

Cara kerja kamera terbaru Jollylook itu sama seperti kerja kamera analog yang biasanya. Lensa kamera bisa dibikin dalam mode landscape, kelompok, potret, dan makro.

Advertisement

Selain itu, ada aperture yang dibikin sama seperti kamera lain. Oleg Khalip menyebutkan kamera terbaru Jollylook dengan pengaturan lubang jarum kecil yang berfungsi sebagai lensa bidik.

Cara kerja lensa bidik itu cukup mudah dengan ditarik keluar untuk melihat objek pada lubang jarum. Selanjutnya pengguna kamera terbaru Jollylook mengincar objek yang akan diabadikan.

Kesukesan mengembangkan kamera terbaru Jollylook, membuat Oleg Khalip membikin tim produksi skala besar. Oleg dan timnya membikin jargon “kamera gampang didaur ulang dan tidak berbahaya untuk lingkungan”.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Jollylook Kamera Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif