Sport
Selasa, 21 Februari 2017 - 13:45 WIB

PREDIKSI LEVERKUSEN VS ATLETICO MADRID : Ambisi Revans dan Patahkan Kutukan 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid merayakan gol. (Reuters / Paul Hanna)

Prediksi Bayer Lever vs Atletico Madrid tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, LEVERKUSEN — Bayer Leverkusen berambisi menuntaskan misi yang belum terselesaikan ketika menjamu Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di BayArena, Leverkusen, Rabu (22/2/2017) pukul 02.45 WIB.

Advertisement

Leverkusen masih dihantui rasa penasaran untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions. Sebab, tim berjuluk Werkself tersebut selalu gagal melangkahkan kaki lebih jauh dalam empat kesempatan terbaru mereka dari babak ini. Dan salah satu musuh yang menjegal Leverkusen yakni Atletico Madrid.

Hal itu terjadi pada babak 16 besar musim 2014/2015. Leverkusen sebenarnya sempat unggul 1-0 lewat gol Hakan Calhanoglu di leg pertama di BayArena. Namun, Atletico membalas dengan skor sama 1-0 di Vincente Calderon. Leverkusen akhirnya yang harus mengalah karena kalah dalam adu penalti.

Pendukung Leverkusen mungkin belum bisa melupakan kekalahan memilukan dalam adu tos-tosan  dari Atletico dua tahun silam itu. Untuk itu, Leverkusen bertekad melakukan revans dan penebusan kepada fans mereka ketika kembali dipertemukan dengan Atletico di babak 16 besar musim ini.

Advertisement

Javier “Chicharito” Hernande dkk. sedang loyo di kompetisi domestik. Leverkusen tercecer ke peringkat kedelapan klasemen sementara Bundesliga. Namun tim besutan Roger Schmidt memiliki catatan lumayan apik di kompetisi Eropa, berupa tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terbaru di BayArena.

“Atletico memiliki skuat yang sama dua musim lalu [ketika mereka mengalahkan Leverkusen lewat adu penalti]. Mereka punya ketenangan dan kualitas serangan mereka sejak itu. Mereka punya skuat yang luar biasa dan kami harus bermain sangat bagus untuk mengalahkan mereka,” ungkap Schmidt, seperti dilansir Uefa.com, Senin (20/2/2017).

Skuat Atletico memang tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan dua musim lalu. Tim polesan Diego Simeone tersebut masih diperkuat muka-muka lama. Los Rojiblancos, julukan Atletico, sendiri berambisi membuat penebusan karena penampilan kurang oke di Liga Spanyol. Musim ini, Antonio Griezmann dkk. hanya berada di urutan kelima, dengan tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara Real Madrid yang masih menyimpan dua laga lebih banyak.

Advertisement

Simeone tidak akan diperkuat bek Diego Godin yang cedera. Beruntung kiper Jan Oblak bisa kembali setelah menjalani operasi bahu pada Desember lalu. Adapun Leverkusen tidak akan diperkuat bomber Lars Bender.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif