Sport
Selasa, 21 Februari 2017 - 23:30 WIB

2 Gelar Incaran Tottenham, Liga Europa & Piala FA

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. (Reuters / Eddie Keogh)

Tottenham Hotspur ingin menjadi juara di Liga Europa dan FA Cup.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur tidak akan setengah-setengah saat bermain di ajang Liga Europa dan Piala FA. Mereka berhasrat memenangi dua turnamen itu, sekaligus tetap kompetitif di Liga Premier Inggris.

Advertisement

Tottenham memang masih mengikuti tiga kompetisi sejauh ini. Namun di Liga Inggris, peluang untuk juara terbilang kecil meskipun mereka bersaing di papan atas. Hal itu karena jarak dengan Chelsea sebagai pemuncak klasemen cukup jauh.

Peluang untuk memenangi trofi musim ini pun terbuka di ajang Liga Europa dan FA Cup. Di Liga Europa, The Liliywhite masih berjuang di babak 32 besar. Sayang, mereka kalah 0-1 dari Gent di leg pertama, tapi masih ada kesempatan untuk membalas di leg kedua.

Sedangkan di FA Cup, Tottenham berhasil menjejak ke babak perempatfinal. Mereka sukses menghantam Fulham dengan skor 3-0 lewat hat-trick Harry Kane. Di babak 8 besar, tim polesan Mauricio Pochettino itu akan menghadapi Milwall.

Advertisement

“Saya pikir manajer memahami pentingnya Liga Europa dan Piala FA, dan bagus kami menghadapinya dengan sangat serius,” ujar bek Spurs, Jan Vertonghen, seperti dilansir Telegraph.co.uk, Selasa (21/2/2017).

“Kami ingin memenangi keduanya dan juga bersaing di liga, dan saya pikir tim kami cukup fit untuk itu,” sambung Vertonghen.

Tottenham sendiri memang sudah lama tak mengangkat trofi. Kali terakhir mereka merengkuh gelar juara adalah di ajang Piala Liga Inggris pada musim 2007/2008. Sementara partai final terakhir adalah pada 2014/2015 di ajang yang sama, namun kalah dari Chelsea.

Advertisement

“Kami sudah jauh membaik sejak final terakhir kami. Memang baru dua tahun, tapi kami sudah banyak meningkat, kami lebih kuat,” tandas bek asal Belgia tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif