Sport
Senin, 20 Februari 2017 - 22:00 WIB

LIGA INGGRIS : Leicester Sedang Jeblok, Liverpool Tak Mau Remehkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters / Andrew Boyers)

Liga Inggris akan menyajikan duel Leicester vs Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool akan mendapat tantangan dari juara bertahan Leicester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan nanti. The Reds tak mau meremehkan sang lawan meski kini The Foxes tengah dalam performa jeblok.

Advertisement

Leicester memang jomplang musim ini. Jangankan mempertahankan mahkota juara, Jamie Vardy dkk. justru terseok-seok di papan bawah klasemen. Bahkan sepanjang musim sejauh ini, Leicester belum sekalipun menembus 10 besar klasemen.

Kondisi lebih buruk setelah tahun 2017 yang mana mereka selalu kalah di seluruh kompetisi setelah bermain imbang 0-0 dengan Middlesbrough. Catatan buruk lainnya adalah tak ada gol yang dibuat The Foxes sejauh ini. Mereka pun kini terpuruk di posisi ke-17 klasemen dengan hanya berjarak satu dari zona degradasi.

Melihat fakta tersebut, pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak mau jemawa. Terlebih, Liverpool juga sempat tersendat di awal 2017 ini. Beruntung mereka sudah kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Tottenham Hotspur, pekan lalu.

Advertisement

“Tentu Leicester, saat ini situasinya sangat sulit untuk mereka,” ujar Klopp seperti dilansir Liverpoolfc.com, Senin (20/2/2017).

“Mereka kini bertarung 100 persen di liga saat ini dan mungkin ini adalah momen di mana mereka berpikir bahwa satu-satunya target mereka adalah bertahan di liga dan akan sangat berkonsentrasi untuk itu. Jadi jika Anda ingin bilang, kami adalah yang pertama berjumpa ‘Leicester Baru’, maka itu betul. Tapi ada kemungkinan menang,” sambungnya.

“Dan lalu kami akan kedatangan Arsenal di Anfield pada 4 Maret 2017 dan kita semua tahu betapa bagusnya mereka, jadi ini tentu sulit, tapi masih mungkin dimenangi dan itulah mengapa saya selalu bilang – selama itu memungkinkan maka mari kita lakukan, mari berusaha keras meraihnya,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif