Entertainment
Senin, 20 Februari 2017 - 20:10 WIB

KPI Hentikan Sementara D’Academy 4 Indosiar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - D'Academy 4 (Twitter)

KPI Pusat menghentikan sementara D’Academy 4.

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan menjatuhkan sanksi administratif penghentian sementara selama dua hari berturut-turut untuk program siaran D’Academy Indosiar, mulai tanggal 27-28 Februari 2017.

Advertisement

Keputusan penjatuhan penghentian sementara untuk D’Academy Indosiar diputuskan dalam rapat pleno Komisioner KPI Pusat pada, Senin (20/2/2017). Surat tersebut disampaikan KPI Pusat secara langsung ke Indosiar di kantor KPI Pusat, sore harinya.

Sebagaimana dilansir Kpi.go.id, Senin, Komisioner Dewi Setyarini mewakili KPI Pusat menyerahkan ke pihak Indosiar yang diwakili GM Programming Indosiar Ekin Gabriel Surbakty. Hadir saat penyerahan surat sanksi, Wakil Ketua KPI Pusat Sujarwanto Rahmat Arifin, Komisoner KPI Pusat Hardly Stefano dan Mayong Suryo Laksono.

KPI Pusat menilai program siaran D’Academy 4 yang ditayangkan pada 14 Februari 2017 pukul 20.48 WIB telah melanggar aturan mengenai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012. Pelanggaran berupa adanya ungkapan kasar dan makian oleh salah satu pengisi acara. KPI Pusat menilai ungkapan kasar dan makin verbal itu tidak pantas ditayangkan.

Advertisement

Sebelumnya, KPI Pusat telah memanggil Indosiar, Jumat, 17 Februari 2017, untuk dimintai klarifikasi terkait tayangan D’Academy 4 pada 14 Februari 2017. Klarifikasi yang disampaikan Indosiar itu menjadi bahan pertimbangan KPI Pusat dalam rapat pleno untuk menentukan keputusannya.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, pada 14 Februari, terjadi perkelahian antara Nassar dan Dewi Persik saat menjadi pengisi acara di program tersebut. Dalam perselisihan tersebut Dewi Persik mengucap kata-kata tak pantas saat live di televisi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif