Sport
Senin, 20 Februari 2017 - 22:30 WIB

FORMULA ONE 2017 : Luncurkan Mobil Baru, Sauber Pertahankan Sirip Hiu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil baru tim Sauber untuk ajang Formula One 2017. (Formula1.com)

Formula One 2017 diwarnai dengan tim Sauber yang meluncurkan mobil baru.

Solopos.com, HINWILL — Tim Sauber resmi merilis mobil baru mereka untuk balapan Formula 1 (F1) musim 2017. Sauber merupakan tim kedua yang melakukan peluncuran mobil balap untuk musim ini.

Advertisement

Tim yang berbasis di Hinwill tersebut memperlihatkan gambar mobil Sauber C36-Ferrari yang akan dikemudikan oleh Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein lewat laman resmi mereka, Senin (20/2/2017). Tahun ini Sauber mengadopsi warna biru dan putih dengan highlight emas untuk menandai musim ke-25 mereka di F1.

(Formula1.com)

Dilansir Motorsport, beberapa fitur dan desain baru diubah dan ditambahkan ke mobil baru seperti sayap depan dan belakang. Mereka juga menambah elemen bodywork sebagai bentuk kompensasi dari perombakan aturan aerodinamis yang mulai diterapkan pada musim 2017 ini.

Advertisement

Sementara desain “sirip hiu” dan “jempol hidung” yang mereka pakai sejak musim 2015 tetap dipertahankan. Mobil gres ini akan dikemudikan Marcus Ericsson dan pembalap baru pindahan dari Mercedes, Pascal Wehrlein. Perilisan mobil ini disambut positif karena tes pramusim 2017 akan segera berlangsung.

(Formula1.com)

Wehrlein yang masih mengalami cedera akibat kecelakaan saat mengikuti Race of Champions terpaksa absen pada sesi tes pramusim perdana di Barcelona akhir Februari 2017. Posisinya akan digantikan pembalap Italia Antonio Giovinazzi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif