Sport
Senin, 20 Februari 2017 - 10:55 WIB

DIRGANTARA CUP 2017 : PSS Tak Ambil Bagian, Ini Alasannya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain depan PSS Sleman, Tri Handaka Putro (kanan) berselebrasi bersama rekan satu timnya setelah berhasil mencetak gol ke dua ke gawang Persinga Ngawi yang dikawal, Moch. Pujiantoro dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI. Yogyakarta, Minggu (07/08/2016). Dalam pertandingan itu PSS berhasil meraih kemenangan dengan menekuk lutut Persinga Ngawi dengan angka kemenangan 3-0.

Dirgantara Cup 2017, PSS Sleman memilih persiapkan diri untuk kompetisi

Harianjogja.com, BANTUL — Satu tim yang semula disebut-sebut akan ambil bagian dalam Piala Dirgantara 2017, PSS Sleman menyatakan diri tak ambil bagian pada turnamen tersebut.

Advertisement

“Kami tidak ambil bagian. Kami akan fokus pada program persiapan tim untuk kompetisi,” kata Direktur Operasional PT PSS Rumadi, Minggu (19/2/2017).

Menurut Rumadi, dibutuhkan banyak pembenahan baik fisik maupun teknik untuk Busari dan kawan-kawan usai gagal melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2017. Sebab, pada kompetisi Liga 2 mendatang, target dari PSS adalah promosi ke kasta tertinggi.

“Inilah yang jadi pertimbangan kami,” tandas Rumadi.

Advertisement

Sementara Pelatih PSS Freddy Mulli mengatakan, dalam dua pekan ke depan, pihaknya akan fokus pada pembenahan fisik dan taktik. Sebab dari evaluasi selama melakoni Piala Presiden, fisik Busari dan kawan-kawan mengalami penurunan cukup signifikan.

“Oleh karena itu, ini jadi fokus pembenahan. Nanti mungkin diselingi uji coba untuk menghilangkan kejenuhan. Namun dua pekan ini, pembenahan fisik jadi fokus kami,” ucap eks pelatih Persebaya ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif