Sport
Minggu, 19 Februari 2017 - 23:27 WIB

Isco Isyaratkan Hengkang dari Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Francisco "Isco" Alarcon merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Susana Vera)

Isco jarang dimainkan sebagai starter di Real Madrid.

Solopos.com, MADRID – Memang tidak enak rasanya jika dinomorduakan. Itulah yang dirasakan sejumlah pemain Real Madrid yang tidak mendapatkan kesempatan turun secara reguler di tim polesan Zinedine Zidane tersebut. Salah satunya, Isco.

Advertisement

Isco hanya mendapat kesempatan turun 11 laga sebagai starter di Liga Primera musim ini. Padahal, performanya tidak buruk. Terbukti, meski hanya mendapat kesempatan terbatas, dia telah menyokong lima gol dan enam assist di semua kompetisi untuk Madrid musim ini.

Dalam penampilan terbarunya, Isco bermain impresif dengan mendulang dua assist ketika Madrid menundukkan Espanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (18/2/2017) malam WIB. Namun, performa itu sepertinya tidak akan menggaransi Isco sebagai langganan starting XI pada pertandingan-pertandingan berikutnya Madrid.

Sejauh ini, Zidane biasa memercayakan lini tengah diberikan kepada Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro. Perubahan terjadi ketika salah satu dari mereka cedera, atau Zidane memang memerlukan rotasi untuk menyiasati jadwal pertandingan yang superpadat.

Advertisement

Jika hal itu terus-terusan terjadi, Isco sudah menyiapkan diri untuk mencari pelabuhan baru. Apalagi kontraknya dengan Madrid akan berakhir pada 2018. Kubu Madrid pun harus cepat-cepat mengadakan pembicaraan dan bernegosiasi ulang tentang perpanjangan kontraknya jika tidak ingin kehilangan pemain bertubuh mungil tersebut.

“Saya kalem. Yang membuatku khawatir hanya tentang menit tampil. Karier seorang pemain sangat singkat. Saya senang berada di sini [Madrid] dan saya ingin bertahan di sini selama beberapa tahun. Namun mulai sekarang hingga akhir musim, kami harus buat keputusan. Itu pertaruhan masa depanku,” jelas Isco di Espnfc, Minggu.

Pada transfer Januari lalu, Isco secara mengejutkan disebut-sebut diminati seteru abadi Madrid, Barcelona. Raksasa Catalan sepertinya mencoba memanfaatkan situasi pembicaraan perpanjangan kontrak Isco yang masih deadlock.

Advertisement

“Isco bahagia dan berkomitmen dengan apa yang dikerjakannya. Saya puas dengan apa yang dipersembahkannya sejauh ini,” ujar Zidane yang yakin pemainnya masih akan bertahan di Bernabeu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif