Sport
Sabtu, 18 Februari 2017 - 08:30 WIB

Wenger Tampik Pensiun Akhir Musim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Reuters / Dylan Martinez)

Arsene Wenger menyangkal bakal pensiun di akhir musim ini.

Solopos.com, LONDON — Masa depan Arsene Wenger kian menjadi spekulasi setelah Arsenal dibantai Bayern Munchen 1-5 dalam babak 16 besar Liga Champions. Gelombang fans yang meminta Wenger keluar dari Emirates Stadium terus membesar di tahun ke-20-nya melatih The Gunners. Di sisi lain, manajemen tim justru dikabarkan siap menyodorkan kontrak baru bagi pelatih berjuluk Sang Profesor itu.

Advertisement

Menyikapi polemik yang berkembang, Wenger menegaskan akan tetap menjadi manajer musim depan. Namun demikian dia enggan memastikan apakah klub yang ditanganinya itu adalah The Gunners. Kontrak pelatih yang telah menukangi Arsenal sejak 1996 itu habis akhir musim ini.

“Apapun yang terjadi, saya tetap akan melatih musim depan. Entah itu di sini [Arsenal] atau di tempat lain,” ujar Wenger saat jumpa pers jelang laga Piala FA melawan Sutton United, dilansir ESPN, Jumat (17/2/2017).

Pelatih 67 tahun ini menegaskan kekalahan dari Bayern jelas bukan alasan untuk mengakhiri karier manajerialnya. Meski demikian dia menyadari tekanan padanya kini kian besar setelah kekalahan memalukan itu. “Anda tidak bisa berada di suatu tempat selama 20 tahun dan kemudian mundur karena kekalahan seperti itu. Memang berat, tapi saya punya kekuatan dan pengalaman untuk meresponnya,” kata dia.

Advertisement

Di sisi lain, manajemen Arsenal dikabarkan mengatur sebuah pertemuan untuk membicarakan kontrak baru Wenger. Dilansir Talk Sport, tim yang dimiliki pemegang saham mayoritas, Stan Kroenke, itu belum ingin mengakhiri kerja sama dengan Sang Profesor. Pelatih asal Prancis itu disebut-sebut bakal disodori kontrak baru dengan durasi dua tahun.

Namun tawaran itu sejauh ini belum direspon Wenger. “Saya tidak mau membicarakan itu. Untuk sekarang, kami punya prioritas lain. Masa depanku bukanlah yang terpenting,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif