Sport
Sabtu, 18 Februari 2017 - 07:30 WIB

LIGA EUROPA : MU Menang Telak, Mourinho Belum Puas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Liga Europa diwarnai dengan kemenangan Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United berhasil memetik kemenangan di leg pertama babak 32 besar Liga Europa menghadapi Saint-Etienne. Pelatih Jose Mourinho senang dengan hasil itu tapi tak sepenuhnya puas.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Jumat (17/2/2017) dini hari WIB, MU menang dengan skor telak 3-0 atas Saint-Etienne. Tiga gol MU diborong oleh striker andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic. Dua di antara gol tersebut lewat situasi bola mati yakni tendangan bebas dan tendangan penalti.

Kemenangan ini membuat MU memiliki kans besar untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya di leg kedua nanti, MU hanya butuh hasil seri. Meski begitu Mourinho tak sepenuhnya puas dengan kemenangan Setan Merah. Pelatih asal Portugal itu menyoroti konsentrasi timnya.

“Saya memang senang [dengan hasil akhir]. Terutama karena di babak pertama, kami bermain sangat jelek, dan kami bisa unggul 1-0, ketika tidak layak mendapatkannya. Hal itu karena kurang konsentrasi,” ujar Mourinho seperti dilansir Espnfc, Jumat.

Advertisement

“Saya mendapatkan kesan di ruang ganti, terlalu riuh, terlalu lucu, terlalu rileks. Kemudian asisten saya juga merasakannya saat pemanasan, dengan beberapa pemain tampak tidak terlalu fokus untuk mendapatkan adrenalin yang tepat di tubuh mereka,” lanjut Mourinho.

“Kemudian pertandingan dimulai dan hal pertama yang kami lakukan adalah sebuah back-pass [dari Eric Bailly] kepada striker [Romanin Hamouma] sehingga dia dalam situasi satu lawan satu dengan Sergio [Romero].”

“Jadi, kurang konsentrasi. Anda ketika Anda tidak memilikinya, sulit untuk memulihkan. Jadi itulah mengapa babak pertama sangat sulit. Bahkan saya sendiri di pinggir lapangan, saya kesulitan, komunikasinya. Jadi kami beruntung bisa unggul 1-0. Saya tidak senang. Saat jeda pertandingan, bisa saja kedudukannya 1-1. Saya selalu berpikir kami harus bermain dengan sikap yang sama di setiap pertandingan,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif